Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unisma Malang Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ini Dia Kata Ketua Komisi X DPR RI

Kamis, 08 April 2021 - 11:02 | 49.38k
Sharing Session bersama Ketua Komisi X DPR RI Bapak H. Syaiful Huda. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sharing Session bersama Ketua Komisi X DPR RI Bapak H. Syaiful Huda. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGUnisma Malang kembali menghelat acara lustrum ke-8, usia ke-40. Acara ini digelar di Gedung Pasca Sarjana Lantai 7 Universitas Islam Malang, Senin (05/04/2021).

Berbagai hal dibahas dalam sharing session ini adalah salahsatunya menyambut Peta Jalan Pendidikan (PJP) Indonesia Untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dalam serangkaian acara “sharing session” ini, unisma menghadirkan narasumber terhormat yaitu saiful huda selaku ketua komisi X DPR RI. Yang dihadiri oleh rektor atau wakil rektor, Dewan Pembina Yayasan, Pengurus Yayasan, Guru Besar, Dekan dan Direktur S1 & S2, Ketua Program Program Studi, Ketua Lembaga, Kepala Unit, dan Perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (UKM) Unisma Malang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dan sebelum sambutan di persilahkan, ada dua tahapan pemberiaan cinderamata. Pertama pemberian cinderamata Unisma kepada ketua Komisi, sedangkan kedua, pemberiaan cinderamata ketua Komisi kepada Unisma dilanjut foto bersama dengan pengawas pembina yayasan Unisma Malang.

Pendidikan pada hakikatnya adalah untuk membangun peradaban bangsa melalui membangun manusia seutuhnya. Pendidikan merupakan hak setiap orang untuk meningkatkan harkat dan martabatnya dalam kehidupan sehari-hari.

Masuk dalam tahap Sharing session yang di moderatori langsung oleh bapak Dr. H. Nur Fajar Arif M.Pd. Adapun Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP memberikan sambutan secara offline juga online. Setelah itu dilanjut ketua komisi X DPR RI sebagai keynote speaker.

Dalam sambutannya rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP menyampaikan bahwa “Unisma bagian dari perguruan tinggi (PT) dibawah naungan Nahlatul Ulama (NU), tentu menjadi bangga kita semua sebagai warga NU,” ungkapnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Ia menambahkan setelah selesai acara ini diupayakan dapat menghasilkan  motivasi baru, khususnya kepada kita semua civitas akademika Unisma. Bagaiamana kita bersama-sama bertanggungjawab upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita, bisa jadi ujungnya juga meningkatkan kualitas masyarakat.

Saiful huda menuturkan, Unisma adalah icon, simbol perguruan tinggi yang di idolakan oleh semua warga NU, Indonesia bahkan luar negri. Diharapkan simbol ini tetap terpancar dengan baik di masa depan.

Ia menambahkan, simbol peradaban NU itu sendiri melainkan juga perjalanan peradaban pendidikan NU yang sesungguhnya tercermin dari perjalanan dan pertumbuhan yang ada di unisma ini.

Saiful huda berharap dengan seiring peta jalan pendidikan ini, Unisma Malang juga dapat melakukan relevansi dan adaptasi cepat untuk menyongsong perekmbangan pendidikan saat ini dan yang akan datang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Ikbar Zakariya, Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES