Peristiwa Internasional

Bambang Purwono, Rela Tinggalkan Bisnis di Jakarta untuk Bangun Desa Batuagung Tegal

Kamis, 08 April 2021 - 13:59 | 56.26k
Kades Batuagung Tegal, Bambang Purnomo. (Foto: Cahyo Nugroho/TIMES Indonesia)
Kades Batuagung Tegal, Bambang Purnomo. (Foto: Cahyo Nugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGALBambang Purwono, warga asal Batuagung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal kelahiran 11 Juli 1977 rela meninggalkan bisnisnya di Jakarta. Dia pulang kampung karena bertekad ingin membangun desanya. Menjadi petani, menggarap dan menanam di lahan sendiri, dia banyak berkomunikasi dengan masyarakat. Keramahannya menjadikan dia dicalonkan sebagai Kades atau Kepala Desa Batuagung pada 2019 lalu dan sukses. 

"Saya akan menjaga kepercayaan yang diberikan masyarakat. Menjaga lebih sulit daripada pada saat mendapatkan kepercayaan," katanya kepada TIMES Indonesia. 

Bambang Purnomo B

Bambang Purwono mengaku sebenarnya tidak ada niat untuk menjadi orang nomor satu di desanya. Namun karena pengalamannya yang sulit mengurus administrasi di desa, menjadikan dirinya bersedia maju. 

"Pernah mau mengurus administrasi, dilempar sana sini tanpa kejelasan," tambahnya. 

Di bawah kepemimpinannya, Pemdes Batuagung memprioritaskan  sektor pertanian dengan program  peningkatan hasil panen. 

Selain itu, juga sektor perdagangan dan wisata dengan mengembangkan potensi desa juga akan dilakukan. Dia berharap potensi yang ada di Desa Batuagung jika dikelola dengan berbagai inovasi kelak akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat. 

"Banyak potensi di Desa Batuagung dan semua ke depan akan kami tata. Jabatan itu amanah harus bisa menghasilkan peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelas Bambang Purnomo, Kades Batuagung, Tegal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES