Tekno

Layanan YouTube Alami Gangguan, Warganet: Google Down Nih

Kamis, 08 April 2021 - 13:45 | 58.68k
Peta dalam situs Down Detector. (FOTO: Tangkapan Layar)
Peta dalam situs Down Detector. (FOTO: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Layanan Google mengalami gangguan pada Kamis (8/4/2021) siang. Sejumlah layanan Google pun sulit oleh diakses olah para penggunanya. 

Menurut pantauan tim TIMES Indonesia,pada 13.20 WIB, banyak komplain dilayangkan di media sosial terkait susahnya mengakses layanan Google. Sebut saja YouTube, Gmail, GDrive sampai Gmeet dikeluhkan susah dipakai. Hal ini membuat banyak netizen bertanya-tanya apa penyebabnya.

"Gmail, google down nih. gak bisa liat file gw," tulis seorang netizen. "Is google doing okay? Jarak waktu down sebelumnya dan sekarang kaya cuma berapa minggu," sebut yang lain.

"GOOGLE LG DOWN BUKAAAANNNNNNNN gmail gabisa gdrive gabisa gform gabisa zzzzzz." "ni google groups beneran lagi down semua ya----buka drive gak loading, gmail juga, youtube ngeloadnya super lambat" begitu komentar netizen berikutnya.

Ada juga warganet yang melaporkan internet secara keseluruhan menjadi lemot, bahkan susah mengakses website. Namun yang paling banyak dikeluhkan memang layanan Google mendadak jadi bermasalah.

Sejauh ini belum diketahui penyebabnya dan seberapa besar skalanya. Gangguan layanan Google sendiri sudah pernah terjadi sebelumnya.

Situs Down Detector juga melacak cukup banyak laporan dari berbagai negara soal layanan Google bermasalah. Tampak netizen dari Indonesia, Malaysia dan Singapura mengeluhkannya seperti terlihat dalam peta di Situs Down Detector. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES