Olahraga

Wisang Juara Predator Open Chess Tournament

Kamis, 08 April 2021 - 11:57 | 93.01k
Wisang menjuarai Predator Open Chess Tournamen 2021 yang dilaksanakan di Kota Malang. (FOTO: Percasi Kota Batu for TIMES Indonesia)
Wisang menjuarai Predator Open Chess Tournamen 2021 yang dilaksanakan di Kota Malang. (FOTO: Percasi Kota Batu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Atlet Catur Percasi Kota Batu, Arya Wisang Hakasa menjuarai Predator Open Chess Tournament 2021 yang digelar Klub Catur Predator Kota Malang, Jawa Timur.  Wisang, panggilan akrab atlet catur ini memenangkan seluruh pertandingan yang dilaksanakan menggunakan sistem Swiss ini.

Kemenangan ini tentu menggelorakan semangat pecatur Kota Batu ditengah jarangnya gelaran kejuaraan catur di tengah Pandemi Covid-19. Pengurus Percasi Kota Batu, Hadi Siswanto Gendut mengatakan kemenangan ini diraih Wisang dalam kejuaraan yang dilaksanakan hari Minggu (4/4/2021) lalu.

Predator-Open-Chess-Tournamen-2.jpg

“Alhamdulillah, Wisang memenangkan Open Turnamen Catur yang diselenggarakan Klub Catur Predator Kota Malang,” ujar Gendut. Menurutnya, kemenangan ini cukup membanggakan karena diraih Wisang dalam sebuah turnamen yang bergengsi.

Predator Open Chess Tournament merupakan kejuaraan bergengsi yang diikuti banyak pecatur dari berbagai daerah di Indonesia ini yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Kota Batu sendiri mengirimkan 3 pecatur untuk mengikuti kejuaraan ini.

Tantangannya, banyak pecatur dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur yang menggunakan even ini untuk pemanasan sebelum dilaksanakannya Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Predator-Open-Chess-Tournamen-3.jpg

Seperti Kota Malang menurunkan 11 atlet caturnya yang mengikuti Pemusatan Latihan (Puslat) persiapan Porprov Jatim dalam turnamen ini.“Pesertanya dibatasi 60 orang saja, kita mengirimkan tiga pecatur kita,” ujar Gendut.

Ditempat terpisah, Pelatih Puslatkot Catur Kota Batu, Jumar mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih oleh Wisang. “Alhamdulillah diberikan kemenangan, apalagi lawan yang dihadapi dalam lomba ini kebanyakan atlet Porprov, tapi kita tidak boleh terlena, harus tetap giat berlatih,” ujar Jumar.

Menurutnya, tidak ada ada persiapan khusus yang dilakukan atlet yang memenangkan Kejuaraan Provinsi Senior dan Yunior Jatim tahun 2018. Hanya melakukan latihan rutin yang juga merupakan persiapan menyambut Porprov.

Wisang selama dikenal sebagai pecatur cepat yang masuk dalam daftar pecatur nasional. Bulan Februari Tahun 2020 lalu, Arya Wisang Hakasa juga merebut juara II kategori catur cepat dalam Kejuaraan Catur Piala Maranatha XIII/2020 di Denpasar. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES