Pemerintahan

Bupati Sugiri Sancoko Ajak HIPMI Ponorogo Membangun Ekonomi Daerah

Kamis, 08 April 2021 - 10:58 | 81.20k
HIPMI Ponorogo  bersama Bupati Sugiri Sancoko di ruang kerja Bupati. (foto: Istimewa HIPMI/TIMES Indonesia )
HIPMI Ponorogo bersama Bupati Sugiri Sancoko di ruang kerja Bupati. (foto: Istimewa HIPMI/TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengajak  pengusaha berperan aktif dalam program pembangunan ekonomi daerah. Hal itu disampaikan Bupati Sugiri Sancoko saat menerima Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Ponorogo.

Sugiri Sancoko mengatakan akan menggandeng  pengusaha untuk memajukan  daerah.

"Sebab untuk merealisasikan visi misi, khususnya program utama  pembangunan perekonomian yaitu pertanian , pariwisata, dan UMKM," ucapnya.

HIPMI Ponorogo b

Untuk pertanian Bupati menyebutkan perlu adanya pabrik pengolahan Porang milik lokal. Pengolahan susu sapi di Kecamatan Pudak. "Saya meminta HIPMI untuk fokus terhadap industri ini dan membranding wacana wisata susu," harapnya.

Sedangkan untuk pariwisata Sugiri Sancoko juga berharap HIPMI bisa membantu mengembangkan dan memperbaiki fasilitas hotel-hotel milik lokal di Ngebel.

Bisa juga memanfaatkan tambang gunung gamping yang ada di Kecamatan Sampung sekaligus bisa menghentikan konflik yang berkepanjangan dan menyulap menjadi tempat wisata yang menjanjikan.

Sedangkan untuk UMKM, Sugiri Sancoko berpesan untuk mengedepankan produk-produk lokal Ponorogo. "Kalau perlu  ada kontraktor dari Ponorogo yang mampu untuk bersaing maka akan kami utamakan, daripada pihak luar," ucapnya.

Sementara Ketua BPC HIPMI Ponorogo Dessy P Fabella menegaskan kesiapannya dan mendukung penuh program pembangunan Pemkab Ponorogo dibawah kepemimpinan Bupati Sugiri Sancoko.

HIPMI, lanjutnya, akan mengambil peran untuk melakukan pelatihan kewirausahaan berjenjang  mengenai produk berkualitas, marketing, hingga manajemen keuangan untuk UMKM.

"Kami sangat mendukung program-program pak Bupati yang sangat luar biasa dalam pengembangan wirausaha seperti UMKM hebat," ujar Bella sapaan akrabnya.

HIPMI Ponorogo juga akan mengembangkan wirausaha di sektor lain. "Bidang pariwisata kita ikut mendorong, agar ikon pariwisata di Ponorogo bisa mendatangkan wisatawan," sebut Ketua BPC HIPMI Ponorogo, Dessy P Fabella. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES