Peristiwa Daerah

BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung Rayakan HUT ke-6 dengan Sederhana

Kamis, 08 April 2021 - 09:33 | 84.38k
Dirut BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung M Soleh Pios saat peringatan hari jadi BPR Kerta Raharja keenam, di Kantor Pusat BPR Kerta Raharja, Soreang,Rabu, (7/4/21). (FOTO: BPR KR for TIMES Indonesia)
Dirut BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung M Soleh Pios saat peringatan hari jadi BPR Kerta Raharja keenam, di Kantor Pusat BPR Kerta Raharja, Soreang,Rabu, (7/4/21). (FOTO: BPR KR for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – PT Bank Perkreditan Rakyat/BPR Kerta Raharja (Perseroda) Kabupaten Bandung memperingati hari jadinya yang keenam pada 7 April 2021. Peringatan hari jadi digelar dengan sederhana di Kantor BPR Kerta Raharja di Soreang, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Hadir pada peringatan kali ini Direktur Utama BPR Kerta Raharja, Mohammad Soleh Pios, jajaran komisaris dan direksi serta karyawan BPR Kerta Raharja pusat di Soreang.

Direktur Kepatuhan PT. BPR Kerta Raharja, H. Beni Subarsah SE, MM mengatakan, peringatan hari jadi ini diambil sejak berubahnya status Perusahaan daerah (PD) BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Kabupaten Bandung menjadi PT (Perseroan Terbatas) BPR Kertaraharja sejak 7 April 2015 lalu.

BPR KR b

“Saat ini kami sedang memperingati hari ulang tahun BPR Kerta Raharja yang keenam. Hari jadinya diambil sejak PD BPR berubah menjadi PT,” kata Beni kepada TIMES Indonesia, Rabu (7/4/21).

Beni menjelaskan, perubahan hukum dari PD menjadi perseroan terbatas PT sengaja dilakukan Pemkab Bandung, agar BPR mampu bekerja lebih profesional dan siap bersaing dengan institusi perbankan lainnya. Hingga kini badan hukum BPR Kerta Raharja berstatus Perusahaan Persero Darerah (Perseroda).

Seperti tahun 2020 kemarin, kata Beni, perayaan hari jadi tahun ini pun tidak melaksanakan kegiatan gebyar. Kegiatan diisi dengan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan karyawan BPR Kerta Raharja. Ada 210 orang karyawan tetap dan 60 orang karyawan outsourcing yang tergabung dalam bank milik Pemkab Bandung tersebut.

Sebagai salah satu BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Kabupaten Bandung, BPR Kertaraharja, punya peran untuk membantu pemerintah daerah dalam pemberdayaan dan pemulihan ekonomi masyarakat. Selain itu turut merumuskan gagasan menggali potensi daerah secara maksimal dan mampu bersinergi dengan program yang tengah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

"Dalam hal ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya khususnya kepada para nasabah, para mitra kerja, stakeholder, shareholder, seluruh karyawan dan karyawati yg telah mendukung dan  bekerjasama selama ini,” ucap Direktur Kepatuhan BPR Kerta Raharja.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES