Indonesia Positif

Lolos Program Kampus Mengajar, Mahasiswa FE UMBY Terjun ke Sejumlah Wilayah di Indonesia

Rabu, 07 April 2021 - 18:47 | 72.45k
Mahasiswa FE UMBY yang lolos Program Kampus Mengajar (FOTO : Humas UMBY for TIMES Indonesia)
Mahasiswa FE UMBY yang lolos Program Kampus Mengajar (FOTO : Humas UMBY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak sembilan mahasiswa dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) tercatat lolos Program Kampus Mengajar Angkatan I. Kampus Mengajar sebagai salah satu Program Kampus Merdeka bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri di luar kelas perkuliahan melalui praktik mengajar di sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Merespon program tersebut, FE UMBY sangat antusias untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut. Yakni, dengan memotivasi dan mendampingi para mahasiswa yang memenuhi kualifikasi untuk berpartisipasi dalam program yang digagas oleh Kemendikbud RI. 

Para mahasiswa yang lolos kampus mengajar, ditempatkan ke sejumlah SD di berbagai wilayah di Indonesia. Antara lain, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah hingga Papua. Program tersebut dilakasanakan mulai pada Maret hingga akhir Juni 2021 dengan konsep pembelajaran jarak jauh baik secara daring maupun luring. 

Ke-9 mahasiswa FE yang  telah dinyatakan lolos hibah kampus mengajar yaitu  Rafi Yovitasari N    yang ditugaskan ke wilayah Tulang bawang, Lampung. Minansa Yunus ke wilayah Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Kemudian, Sylvi Aryanti K ke Payakumbuh, Sumatera Barat, dan Serly Rahmawati ke Kabupaten Pati, Jawa Tengah.  

Berikutnya, Fardaraytha bertugas ke Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah; Khofifah ke Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah; Febrin Lidia Marito Simarmata ke Kota Medan; Ririn Sustyaningsih ke Temanggung Jawa Tengah; dan Gerdine Widy Pramesti ke Kabupaten Merauke, Papua

Dekan FE UMBY, Dr Audita Nuvriasari SE MM berharap, para mahasiswa yang mengikuti Program Kampus Mengajar pada Angkatan 1 ini dapat meningkatkan pengembangan diri, kreativitas dan kepemimpinan. Juga dapat meningkatkan kemampuan interpersonal lainnya melalui wadah praktik mengajar.

"Program ini juga merupakan realisasi dari kegiatan Kampus Merdeka yang berupa praktik kerja ataupun asistensi mengajar di satuan pendidikan," kata Audita, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, ia berharap para mahasiswa dapat menjadi Duta Perubahan Perilaku di Masa Pandemi Covid-19. "FE UMBY telah menjadwalkan agar mahasiswa dapat mengikuti Program Kampus Mengajar ini secara berkelanjutan," jelas Audita. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES