Peristiwa Daerah

Empat Orang Penyidik KPK Bawa Berkas dari Kantor Perumda Giri Tirta

Rabu, 07 April 2021 - 22:54 | 24.46k
Petugas yang diduga penyidik KPK RI saat membawa sejumlah berkas dari Kantor Perumda Giri Tirta (Foto: Yudhi for TIMES Indonesia).
Petugas yang diduga penyidik KPK RI saat membawa sejumlah berkas dari Kantor Perumda Giri Tirta (Foto: Yudhi for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Empat orang yang diduga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) membawa beberapa kotak yang disinyalir sejumlah berkas dari Kantor Perumda Giri Tirta, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Empat orang misterius itu keluar kantor di Jalan Permata Raya Perum Bunder Asri, Kecamaya Kebomas pada 19.30 WIB malam. Sejumlah berkas dimasukkan Monil Toyota Innova W 1496 WC berwarna hitam. 

Salah satu petugas keamanan yang enggan menyebutkan namanya itu mengatakan, empat orang petugas datang sekitar habis Salat Magrib. 

"Saat berjaga sudah ada orang di dalam. Saya tidak tahu mas saya baru berjaga sif kedua," katanya singkat pada Rabu (7/4/2021) malam. 

Saat dikonfirmasi, Dirut Perumda Giri Tirta Siti Aminatus Zariah membenarkan jika empat orang tersebut penyidik KPK RI. 

Ketika ditanya apakah petugas tersebut membawa dokumen, perempuan yang karib disapa Risa ini menjawab berisi pakaian.

"Petugas KPK turun dari bandara membawa Koper berisi pakaian itu pakaian nya dan tidak membawa berkas," ujarnya. 

Dia menambahkan, empat petugas itu melakukan pemeriksaan terkait proyek tahun 2012. Siapa saja yang diperiksa? Risa enggan mengaku tidak mengetahui.

"Terkait siapa yang diperiksa dari PT Dewata saya tidak tahu. Tidak ada berkas, KPK mulai jam 09.00 Wib pagi sampai jam 19.30 Wib. Saya tidak tahu. Itu urusan KPK," jelasnya.

Sementara, beberapa pekan yang lalu sejumlah pejabat Perumda Giri Tirta diperiksa oleh KPK RI. Bahkan, sejumlah mantan direksi juga ikut diperiksa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES