Pemerintahan

Bupati Gresik Yakin Mal Pelayanan Publik Bisa Tingkatkan Investasi

Rabu, 07 April 2021 - 22:35 | 30.87k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan keterangan pers (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memberikan keterangan pers (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKBupati Gresik Fandi Akhmad Yani meyakini jika keberadaan mal pelayanan publik bisa meningkatkan investasi di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Hal ini diharapkan kemiskinan dan penganggaran bisa teratasi.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Gus Yani saat grand launching Mal Pelayanan Publik yang digagas DPMPTSP Pemkab Gresik pada Rabu (7/4/2021).

Selain jajaran Forkopimda, launching tersebut dihadiri Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Diah Natalisa mewakili Menpan-RB Tjahjo Kumolo yang berhalangan hadir dalam kesempatan tersebut.

Gus Yani mengatakan, pihaknya sangat optimis investasi di Kota Pudak naik. Apalagi, terdapat tiga kawasan industri besar yakni yakni Kawasan Industri Maspion, Java Integreted Industrial and Port Estate (JIIPE) dan Kawasan Industri Gresik (KIG). 

“Hadirnya MPP tidak ada lagi kata investasi di Gresik itu sulit, dengan kemudahan perizinan dan investasi, kedepan bisa memberikan angin segar untuk mengurangi angka penganguran,” katanya.

Bupati Yani menyatakan, dalam MPP ini terdapat 133 layanan dari 21 instansi yang terintegrasi. Pihaknya berharap agar warga Gresik bisa terlayani dengan baik.

Sejumlah pelayanan dihadirkan mulai dari menguria KTP, KK, SKCK, pengaduan ke kejaksaan, persoalan tanah di BPN, bahkan tersedia balai nikah yang dikomando Kemenag serta perizinan tata ruang maupun UKL-UPL dari DLH dan lain sebagainya.

"Kami berharap akan mendongkrak investasi, pemulihan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan," ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Gresik ini menyatakan jika pelayanan harus dibarengi perubahan layanan yang lebih cepat. Mengubah etos kerja melayani. 

Setelah diresmikan bisa meningkatkan investasi di Gresik karena berbagai kemudahan. Intinya ada peningkatan pelayanan birokrasi terutama di bidang perizinan.

“Perizinan harus benar-benar cepat. Kita buka investasi seluas-luasnya agar investasi mengalir dan bisa memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat,” terang Bupati Gresik Yani yang berharap Mal Pelayanan Publik bisa meningkatkan investasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES