Peristiwa Daerah

Kasus Covid-19 di Tasikmalaya Meningkat, Pemkot Terus Upayakan Sosialisasi

Rabu, 07 April 2021 - 23:12 | 35.10k
Kasi Trantib Kelurahan Kahuripan Ujang Muhaemin memetakan wilayah kasus covid-19 di wilayah Kelurahan Kahuripan Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Kasi Trantib Kelurahan Kahuripan Ujang Muhaemin memetakan wilayah kasus covid-19 di wilayah Kelurahan Kahuripan Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya mencapai 569 orang yang tersebar di sepuluh kecamatan. Dari angka tersebut, sejumlah 185 orang terdapat di Kecamatan Tawang.

Dalam keterangan yang dirilis oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tasikmalaya, tercatat pada Rabu (7/4/2021) ada penambahan kasus baru sebanyak 60 orang, sembuh 33 orang, terdapat pasien probable yang meninggal sebanyak 1 orang. Total kasus aktif 569 orang.

Kasi-Trantib-Kelurahan-Kahuripan-Ujang-Muhaemin-memetakan-wilayah-kasus-covid-19-v2.jpgPara RT/RW menerima Sosialisasi Road Show Operasi Yustisi penanganan Covid-19 di wilayah Kelurahan Kahuripan Kota Tasikmalaya. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Camat Tawang Kota Tasikmalaya Deni Kurniawan mengungkapkan, saat ini Kecamatan Tawang memiliki data yang terkonfirmasi kasus aktif paling banyak. Namun dari total data tersebut 93 orang adalah yang termasuk data klaster lapas. Pihaknya beserta jajaran Satgas Gugus Tugas tingkat Kecamatan terus berupaya melakukan sosialiasi dan edukasi terhadap pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

"Kami terus berupaya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga harus menjadi adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi," ungkapnya kepada TIMES Indonesia di Kelurahan Empangsari.

Kasi-Trantib-Kelurahan-Kahuripan-Ujang-Muhaemin-memetakan-wilayah-kasus-covid-19-v3.jpg

Deni mengatakan kasus Covid-19 ini merupakan musibah dialami hampir di setiap negara dan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam upaya penanganannya.

"Saya berharap penanganan Covid-19 mendapat dukungan dari semua masyarakat Kota Tasikmalaya, khususnya pengurus lingkungan RT/RW yang mempunyai wilayah," harapnya.

Di tempat terpisah, Lurah Kahuripan Asep Rusliadi didampingi Kasie Trantib Ujang Muhaemin mengungkapkan pihaknya akan melakukan beberapa strategi dalam penanganan Covid-19 ini.

"Kami akan menggelar road show Operasi Yustisi untuk menekan Covid-19 di Tasikmalaya serentak di 19 lingkungan RW yang ada di Kelurahan Kahuripan dengan melibatkan RT/RW, Kader Posyandu, Karang Taruna dan Linmas pada Jumat 9 April 2021 pukul 09 pagi," ungkapnya kepada TIMES Indonesia disela acara Sosialisasi Road Show Yustisi para RT/RW di Aula Kelurahan Kahuripan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES