Pendidikan

Bupati Ciamis: ASN Harus Siap Mengabdi dan Melayani

Rabu, 07 April 2021 - 22:57 | 46.23k
Para peserta Latsar CPNS Kabupaten Ciamis. (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)
Para peserta Latsar CPNS Kabupaten Ciamis. (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap mengabdi dan melayani masyarakat. Kalau belum atau tidak siap menjadi pelayan masyarakat, mundur dari sekarang. Pernyataan tegas tersebut dilontarkan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Rabu (7/4/2021).

Ia mengingatkan hal itu kepada seluruh peserta Latsar CPNS (Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Ciamis saat menyampaikan materi Latsar CPNS. Pernyataan tersebut dilontarkannya agar CPNS dapat menjalankan amanat yang telah didapatnya sebagai jalan pengabdian untuk negara.

peserta-Latsar-CPNS-Kabupaten-Ciamis-2.jpgBupati Ciamis saat menyampaikan materi Latsar CPNS. (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

“Selain itu, banyak masyarakat yang menginginkan posisi sebagai PNS. Maka, Anda semua beruntung telah terpilih. Jadi, jangan sia-siakan amanat yang telah didapat,” tegasnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai ASN, Bupati juga berpesan agar jangan lupakan tiga hal utama sebagai abdi negara. Hal tersebut yaitu integritas terhadap negara kesatuan Pancasila, loyalitas, profesionalisme dan terakhir harus mengingat bahwa ASN adalah pelayan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Ciamis juga mengajak para peserta Latsar CPNS agar mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Ciamis yang sudah tertuang dalam RPJMD.

peserta-Latsar-CPNS-Kabupaten-Ciamis-3.jpgPara peserta Latsar CPNS Kabupaten Ciamis mendengarkan penjelasan pemateri. (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

“Jadi, intisari dari visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD yaitu, masyarakatnya pandai dengan IPM yang meningkat, masyarakatnya sehat dan daya beli masyarakat bagus. Meskipun, barangnya mahal, tetapi masyarakatnya mampu beli dan barangnya pun tersedia,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Herdiat juga menjelaskan peta potensi di Kabupaten Ciamis. Salah satunya, di bidang sumber daya alam yang memiliki potensi yang belum teroptimalkan.

“Jadi, saya mengajak para CPNS disini untuk sama-sama mengembangkan potensi sumber daya alam di Ciamis. Pasalnya, kita memiliki potensi yang sangat luar biasa yang belum dikelola secara optimal,” tandas Bupati Ciamis Herdiat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES