Ekonomi Indonesia Bangkit

Hipmikindo Gali Potensi SDA Pangandaran untuk Kekuatan Ekonomi Masyarakat

Rabu, 07 April 2021 - 22:51 | 57.69k
Ketua DPC HIPMIKINDO Pangandaran Rina Herlina. (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Ketua DPC HIPMIKINDO Pangandaran Rina Herlina. (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Pangandaran akan menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) untuk dikembangkan sebagai kekuatan ekonomi masyarakat.

Ketua DPC HIMPIKINDO Pangandaran Rina Herlina mengatakan, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) HIPMIKINDO Jawa Barat telah dikukuhkan 26 DPC HIPMIKINDO, di antaranya Kabupaten Pangandaran.

HIPMIKINDO-Pangandaran-Rina-Herlina-2.jpgPengukuhan DPC HIPMIKINDO se-Jawa Barat. (FOTO: Dok. Rina Herlina)

"DPC HIPMIKINDO Pangandaran resmi terbentuk dengan Surat Keputusan DPP HIPMIKINDO Nomor A2117/SK/DPD-HIP/IV/2021 tertanggal 05 April 2021," kata Rina, Rabu (7/4/2021).

Pada Surat Keputusan tersebut, Ketua DPC HIPMIKINDO dijabat oleh Rina Herlina, Sekretaris dijabat oleh Egi Risman Firmansyah dan Bendahara dijabat oleh Uken Lukendri.

Setelah resmi mengantongi Surat Keputusan, langkah yang akan dilakukan di antaranya mendaftarkan struktur kepengurusan ke Pemerintah Daerah melalui Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik Kabupaten Pangandaran.

"Langkah berikutnya yang akan kami lakukan pendataan potensi Sumber Daya Alam di Pangandaran yang bisa dikelola dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," tambah Rina.

HIPMIKINDO-Pangandaran-Rina-Herlina-3.jpgJajaran pengurus DPC HIPMIKINDO Pangandaran. (FOTO: Dok. Rina Herlina)

Rina menjelaskan, koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah perlu dijalin dengan baik demi keberlanjutan program.

"Sasaran utama kami adalah pelaku UMKM, karena melalui pengembangan usaha perekonomian masyarakat akan stabil," jelasnya.

Ke depan DPC HIPMIKINDO bisa melakukan kolaborasi dengan pelaku UMKM untuk bekerja sama dengan Bank BJB dalam membina pelaku UMKM.

"Pihak BJB siap menggelontorkan dana kepada pelaku UMKM berupa pinjaman tanpa agunan bagi yang menjadi binaan HIPMIKINDO," pungkas Rina. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES