Hukum dan Kriminal

Drama Linda Utami, Gadis Cantik yang Diduga Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

Rabu, 07 April 2021 - 22:10 | 189.27k
Ari, Ketua RW 15 Pataruman Kelurahan Pataruman Banjar  (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Ari, Ketua RW 15 Pataruman Kelurahan Pataruman Banjar (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARLinda Utami (21), pegawai Toko Kedelai Inpantes Pasar Banjar nekad membawa kabur uang Rp 376 juta. Gadis cantik tersebut menghilang setelah ditugaskan menyetorkan sejumlah uang ke BCA dengan mengendarai motor yang ditinggalkannya di dekat rumah kontrakan kekasihnya di lingkungan Sukarame Kelurahan Banjar.

Sontak, aksi Linda menjadi perbincangan hangat di Kota Banjar. Sebab dia dinilai berani melakukan pengkhianatan terhadap Inda, majikan yang selama ini telah memberikannya kepercayaan.

Elis, rekan kerja Linda mengaku Linda sering curhat mengenai Rizki, pacarnya yang sudah 5 bulan ini menganggur karena diberhentikan dari pekerjaannya.

"Linda sudah cinta berat sama Rizki dan dia tidak mau Rizki meninggalkan Kota Banjar walau kondisinya tidak bekerja sekalipun," ceritanya.

 "Terakhir kali saya dengar Linda teleponan dengan temannya dan bilang mau ikut pacarnya ke Jambi," imbuhnya.

Hal lain diungkap Ari, ketua RW 15 lingkungan Pataruman Kelurahan Pataruman dimana Linda tinggal bersama orang tuanya. Menurutnya, Linda merupakan anak tertua dari dua bersaudara pasangan Maman Sudyaman (44) dan Pipin Supini (42) yang bekerja sebagai buruh harian lepas.

Gadis yang baru lulus dari SMKN 2 Banjar tahun 2019 ini dikenal sangat baik, pendiam dan penurut. Bahkan tidak seperti anak gadis pada umumnya yang suka keluyuran tak jelas.

 "Dia gadis yang polos dan saya khawatir perbuatan yang dilakukannya karena di bawah tekanan atau pengaruh buruk pacarnya," papar Ari.

Menurut Ari, Linda baru beberapa bulan ini dekat dengan Rizki (35) pria asal Jambi yang sudah dipecat dari pekerjaannya sebagai sopir di sebuah perusahaan rekanan BUMN di Kota Banjar.

"Dari keterangan mantan bosnya, Rizki ternyata sudah punya istri dan satu anak. Dia juga dikabarkan terlilit utang dan banyak masalah," ungkapnya.

Kekhawatiran Ari sangatlah mendasar karena hilangnya Linda dibarengi dengan hilangnya Rizki dari Kota Banjar. Ari menuturkan pihaknya sudah membantu keluarga Linda maupun korban untuk mencari keberadaan Linda sampai ke daerah Jawa Tengah.

"Kabar terakhir kami menemukan jejak Linda pada hari Senin setelah kejadian ternyata lari ke Tasikmalaya dan sempat menginap di salah satu hotel di daerah Padayungan. Linda sempat menggunakan jasa grab car dari jalan HZ Mustofa ke Hotel di Padayungan," urainya.

Atas informasi tersebut, sang ayah saat ini langsung melakukan pencarian ke daerah Cikatomas untuk menelusuri jejak Linda. "Orang tuanya sangat shock mengetahui kenyataan bahwa Linda berbuat nekad seperti ini bahkan ibunya sempat pingsan," lanjut Ari.

Dari hasil pelacakan diketahui bahwa Linda check out dari Hotel seorang diri pada hari Selasa kemarin (6/4). "Infonya Linda menuju Cilembang dan bertemu seorang pria di sana," imbuhnya.

Sementara itu di tempat lain, berdasarkan hasil penelusuran TIMES Indonesia ke beberapa rekan kerja Rizki di kontrakannya, diketahui bahwa Rizki terakhir terlihat menaiki mobil Xenia warna putih yang menjemputnya pada hari Senin (5/4).

Kasmin.jpgKasmin, rekan sopir Rizki yang diduga kabur bersama Linda (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

"Gaya hidupnya tinggi untuk ukuran sopir seperti kami. orangnya agak tertutup tapi pandai berbicara," ujar Kasmin yang mengaku mengenal Rizki 5 bulan terakhir ini.

Saat kejadian, diterangkan Kasmin, rumah kontrakan dalam keadaan sepi karena hampir semua pegawai sedang mudik. Rumah tersebut memang dikontrak perusahaan sebagai mess pegawai.

"Rizki dimintai untuk menunggu rumah selama rekan-rekan lainnya mudik makanya kami sangat kaget ada kejadian seperti ini saat kami pulang," ucapnya.

Linda memang diketahui beberapa kali terlihat datang ke rumah kontrakan tersebut. Tapi diterangkan Nani, pemilik rumah, bahwa dirinya tidak pernah melihat mereka tidur di kontrakan miliknya.

"Paling cuma mampir saja dan Rizki pun jarang tidur di sini, jadi saya juga belum begitu mengenalnya karena penghuni kontrakan tersebut cukup banyak," jelasnya.

Sementara pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Linda Utami dan pacarnya yang diduga membawa kabur uang milik majikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES