Peristiwa Daerah

Asosiasi Penghulu Probolinggo Bertekad Pelopori Perilaku Beragama Moderat

Rabu, 07 April 2021 - 22:28 | 31.41k
Prosesi Pengukuhan PC APRI Probolinggo (foto: Ryan/TIMES Indonesia)
Prosesi Pengukuhan PC APRI Probolinggo (foto: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia atau APRI Probolinggo, dikukuhkan, Rabu (7/4/2021) siang. Mereka bertekad menjadi pelopor perilaku beragama moderat dan mengecam segala bentuk terorisme dan kekerasan.

Pengurus periode 2021-2025 juga mengajak semua pihak mewujudkan ketemangan dan suasana kondusif. Khususnya menghadapi bulan suci Ramadan.

Media massa maupun media sosial, didorong memberikan narasi dan konten positif, santun, dan menyejukkan bagi sesama.

Pengurus juga mendukung upaya pemerintah mewujudkan kemaslahatan diri dan jiwa. Khususnya dalam percepatan penanganan wabah Covid 19, yang menjadi pandemi global.

Pengurus Cabang APRI Kota Probolinggo, dipimpin Arifin Budianto. Sedangkan PC APRI Kabupaten Probolinggo, dipimpin Muhammad Imamuddin Nur Fajri.

Dilangsungkan di RM Rangga, pengukuhan APRI Probolinggo dikemas dengan acara pembinaan penghulu. Acara dihadiri Kasi Kepenghuluan dan Keluarga Sakinah Bidang Urais, Kanwil Kemenag Jatim, Dr. H. Amanulloh.

Amanulloh mengatakan, salah satu tujuan utama APRI adalah membina dan meningkatkan profesionalisme penghulu. Hal itu tertuang dalam AD/ART asosiasi.

"Profesionalisme ini meliputi dua hal: pengetahuan dan keterampilan," katanya dalam acara Pengukuhan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia atau APRI Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES