Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Sambut Ramadan, Takmir Masjid Jamik Baiturrahim Kepanjen Bina 100 Imam Masjid

Rabu, 07 April 2021 - 22:21 | 44.83k
Pembukaan pembinaan 100 Imam Masjid di Masjid Baiturrahim Curungrejo Kepanjen. (Foto : M Iksan for TIMES Indonesia)
Pembukaan pembinaan 100 Imam Masjid di Masjid Baiturrahim Curungrejo Kepanjen. (Foto : M Iksan for TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang datangnya bulan Suci Ramadan, Takmir Masjid Baiturrahim di Desa Curungrejo, Kepanjen, Kabupaten Malang, telah memberikan pembinaan terhadap para imam masjid dan mushola.

Pemberian pembinaan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada imam rowatib di masing-masing mushola dan masjid, yang akan memimpin ibadah selama bulan Ramadan.

Ketua Takmir Masjid Baiturrahim, M Iksan mengatakan, terdapat 100 orang Imam yang terdiri dari lima masjid dan 30 musola mengikuti pembekalan serta pembinaan tersebut.

"Pada kegiatan pembinaan ini kami menghadirkan narasumber utama Gus Athoillah Mursyid salah satu pengasuh PPAI Al-Karomah," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (7/4/2021) malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari salah satu pelaksanan "Program Menyambut dan Menjemput Berkah Ramadan 1442H/2021M" yang diadakan oleh Masjid Jamik Baiturrahim Curungrejo Kepanjen.

"Secara keseluruhan rangkaian kegiatan Ramadhan ada 9 Program unggulan. Rangkaian program ini diawali dengan pembinaan terhadap Imam Masjid serta Mushola," ucapnya.

Sedangkan sembilan program unggulan itu disebutkannya, Buka Puasa Gratis, Pesantren Ramadhan, Nuzulul Qur'an, Kuliah Subuh, tausiyah dan sebagainya.

Sedangkan khusus untuk pembekalan terhadap Imam tersebut, sebagai bentuk penyegaran agar dapat menjalankan tugasnya sebagai imam dengan sebaik mungkin.

"Ini sebagai bentuk penyegaran tentang tata cara salat terutama bacaan surat Al-Fatihah sebagai salah satu syarat dan rukun salat," urainya.

Melalui pelatihan yang digelar Takmir Masjid Baiturrahim Curungrejo Kepanjen ini diharapkan saat Ramadan dan seterusnya para Imam dapat memimpin Ibadah dengan sebaik mungkin dan sesuai tuntutan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES