Peristiwa Daerah

Pemkab Magetan Belum Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Ini Alasannya

Rabu, 07 April 2021 - 22:07 | 26.73k
Bupati Magetan, Suprawoto. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Siswa jenjang PAUD hingga SMP di Kabupaten Magetan, Jawa Timur masih melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring (dalam jaringan). Ini karena Pemkab Magetan belum mengeluarkan kebijakan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan mempertimbangkan dampak penyebaran Covid-19.

Meski demikian, Bupati Magetan Suprawoto memastikan opsi pembelajaran tatap muka di sekolah pada jenjang tersebut bakal dimulai usai seluruh guru dan tenaga kependidikan rampung menjalani proses vaksinasi Covid-19. Vaksinasi itu sangat perlu dilakukan untuk membentuk kekebalan komunitas (herd immunity) demi keselamatan dan kesehatan guru, siswa-siswi, dan para orang tua. 

"Untuk masalah sekolah kemungkinan nanti kalau semua guru sudah divaksin semua, baru siswanya divaksin sehingga bisa dilakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Tidak hanya itu, Bupati Suprawoto juga berjanji akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayahnya. Agar masa pandemi Covid-19 segera berlalu serta kondisi menjadi normal seperti sedia kala.

"Kami juga akan berupaya selalu menjaga dan melindungi masyarakat," ucapnya usai membahas terkait pembelajaran tatap muka di sekolah saat evaluasi PPKM Mikro ke-5 di ruang rapat Pemkab Magetan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES