Peristiwa Daerah

Personel Gabungan Sita Kartu Remi dan Korek Api dari Kamar Lapas Bondowoso

Rabu, 07 April 2021 - 20:53 | 25.50k
Barang sitaan hasil penggeledahan Kamar Lapas Klas II B Bondowoso. Berbagai barang terlarang masuk lapas disita, mulai kartu remi, korek api dan semacamnya. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Barang sitaan hasil penggeledahan Kamar Lapas Klas II B Bondowoso. Berbagai barang terlarang masuk lapas disita, mulai kartu remi, korek api dan semacamnya. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tim gabungan yang terdiri dari personil kepolisian, Kodim dan petugas lapas melakukan razia di kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas II B Bondowoso. Ditemukan banyak kartu remi dan korek api yang disita petugas.

Kepala Lapas (Kalapas) Bondowoso, Sarwito mengatakan, razia gabungan itu dilakukan Selasa (6/4/) malam dan menjadi giat rutin Lapas, sekaligus juga memperingati hari bakti pemasyarakatan.

"Juga dalam rangka pencegahan barang-barang terlarang di Lapas seperti narkoba, handphone dan senjata tajam," katanya, Rabu (7/4/2021). 

Menurutnya, total 12 kamar WBP pria serta satu kamar WBP perempuan yang digeledah, dengan durasi waktu satu jam lebih. Personil gabungan menyita barang yang dilarang. 

Razia-Gabungan.jpg

Barang yang disita diantaranya kosmetik, parfum, kartu remi, korek api, piring, gelas, hingga alat cukur. "Barang yang paling banyak disita adalah kartu remi dan korek api," imbuhnya.

Secara umum kata dia, barang yang disita masih dalam tingkat kewajaran. Namun demikian juga ditemukan sendok stensil yang diruncingkan. "Itu pun hanya satu biji saja,” ungkapnya.

Sebenarnya lanjut dia, kegiatan penggeledahan untuk kamar WBP sudah menjadi kegiatan rutin Lapas Bondowoso. "Razia itu rutin dilakukan minimal dua kali dalam seminggu," akunya.

Kegiatan razia Lapas Klas II B Bondowoso ini juga berdasarkan perintah dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dengan melibatkan Aparat Penagak Hukum (APH) lainnya, dan dilakukan serentak di seluruh lapas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES