Pemerintahan

Bupati Mojokerto Terima Penghargaan Pembina K3 Tahun 2021

Rabu, 07 April 2021 - 20:27 | 33.87k
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan piagam kepada Bupati Mojokerto, Rabu (07/04/2021). (FOTO: Humas Pemkab Mojokerto for TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan piagam kepada Bupati Mojokerto, Rabu (07/04/2021). (FOTO: Humas Pemkab Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOBupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menerima penghargaan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur. Anugerah ini diberikan selaku Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2021. Anugerah ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya.

Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, menyampaikan bahwa  malam pemberian anugerah ini kepada Kepala Daerah dan beberapa perusahaan.

"Malam ini Ibu Gubernur memberi 536 penghargaan, diantaranya Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 pada 10 orang kepala daerah, 337 perusahaan Zero Accident, 153 perusahaan dengan SMK3, dan 36 perusahaan dengan P2HIV/AIDS," ujar Himawan, Rabu (7/4/2021). 

Khafifah-Indar-Parawansa-2.jpgRamah tamah Bupati Mojokerto, Jombang, dan Walikota Mojokerto, Rabu (07/04/2021). (FOTO: Humas Pemkab Mojokerto for TIMES Indonesia)

Penghargaan ini merupakan upaya Pemprov Jatim untuk mengapresiasi keberhasilan K3 di sektor usaha. Selain itu hal ini menjadi  upaya mendorong pelaksanaan K3 secara kontinyu

"Melalui penguatan SDM unggul dan berbudaya K3," ucap Himawan. 

Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa mengatakan bahwa anugerah ini agar tetap mengedepankan pelayanan publik terutama pada sektor ketenagakerjaan.

"Mendekati Ramadan dan Idul Fitri di masa pandemi, saya tidak ingin ada lay off atau PHK. Saya mohon bupati walikota membantu komunikasi dengan sektor-sektor yang membuat terjadinya PHK. Dalam rangka HKN ke-56, saya mengingatkan bahwa ada PHBS yang harus dijaga," ujar Gubernur Khofifah. 

"Untuk yang mendapat penghargaan HKN di bidang sanitasi seperti Pacitan, Lamongan dan Jombang, saya ucapkan terima kasih. Saya berharap sanitasi berbasis rumah tangga, dapat terlaksana secara mandiri," sambung Gubernur Jatim usai memberikan penghargaan ke beberapa tokoh, termasuk Bupati Mojokerto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES