Peristiwa Internasional

Dituduh Cerai, Mahkota Mrs Sri Lanka 2021 Pushpika De Silva Dilepas Paksa

Rabu, 07 April 2021 - 21:00 | 84.47k
Pushpika De Silva, Mrs Sri Lanka mahkota juaranya dilepas paksa Caroline Jurie.(FOTO:BBC/AFP via Getty Image)
Pushpika De Silva, Mrs Sri Lanka mahkota juaranya dilepas paksa Caroline Jurie.(FOTO:BBC/AFP via Getty Image)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemenang hadiah kecantikan utama Mrs Sri Lanka 2021, Pushpika De Silva menderita cedera kepala setelah mahkota yang dikenakannya di atas panggung dilepas paksa oleh pemenang tahun 2019, Caroline Jurie.

Dilansir BBC, Pushpika De Silva memenangkan gelar "Mrs Sri Lanka" pada sebuah upacara di TV nasional pada hari Minggu.

Para juri menunjuk De Silva sebagai pemenang 2021 di final Nyonya Sri Lanka di sebuah teater di Kolombo pada Minggu malam.

Beberapa saat kemudian, Caroline Jurie merebut mahkota itu dengan mengklaim dia tidak patut menerima anugerah gelar itu karena dia bercerai.

Namun hadiah saat ini sudah dikembalikan lagi kepada De Silva, setelah penyelenggara kontes mengonfirmasi bahwa dia bukan janda.

Alasan Caroline Jurie mencopot mahkotanya waktu itu Karena ada aturan kontes, bahwa para peserta harus menikah dan tidak bercerai.

"Ada aturan yang melarang wanita yang sudah menikah dan bercerai, jadi saya mengambil langkah untuk membuat mahkota naik ke posisi kedua," kata Ny. Jurie kepada hadirin waktu itu.

Pushpika-De-Silva-2.jpg

Dia kemudian melepas mahkota dengan paksa dan memberikannya kepada runner-up. De Silva menangis dan langsung meninggalkan panggung. Sebuah video merekam semua insiden tersebut.

Penyelenggara telah meminta maaf kepada De Silva, yang ternyata hanya berpisah, tidak bercerai.

Dalam posting Facebooknya, De Silva mengatakan dia ke rumah sakit untuk dirawat karena cedera kepala setelah kejadian tersebut. De Silva juga mengatakan, akan mengambil tindakan hukum atas perlakuannya yang tidak masuk akal dan menghina itu.

"Ada banyak ibu tunggal seperti saya hari ini yang menderita di Sri Lanka," kata Nyonya De Silva dalam konferensi pers.

"Mahkota ini didedikasikan untuk para wanita itu, para ibu tunggal yang menderita untuk membesarkan anak-anak mereka sendirian," tambahnya.

Direktur nasional Nyonya Sri Lanka World, Chandimal Jayasinghe, mengatakan kepada BBC bahwa mahkota tersebut akan dikembalikan kepada Nyonya De Silva pada hari Selasa.

"Kami kecewa," katanya, menambahkan: "Memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku seperti itu di atas panggung dan organisasi Mrs World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut," ujarnya.

Polisi juga telah memeriksa Jurie yang saat ini memegang gelar "Nyonya Dunia", serta Jayasinghe, tentang insiden tersebut.

Kontes kecantikan Mrs Sri Lanka World adalah kontes besar di negara ini. Istri perdana menteri termasuk di antara para tamu pada upacara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES