Politik

Darmadi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Malang Definitif

Rabu, 07 April 2021 - 19:26 | 41.77k
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto bersama Darmadi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto bersama Darmadi. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Malang yang menjadi hak PDI Perjuangan dipastikan dijabat oleh Darmadi. Dia menggantikan Didik Gatot Subroto yang mengundurkan diri pada Pilkada 2020 kemarin.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan, DPP PDI Perjuangan telah menentukan bahwa Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang.

"Suratnya ditandatangani Ibu Ketua Umum langsung dan Bapak Sekjen," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (7/4/2021). Lebih lanjut dia mengatakan, setelah surat dari DPP turun, maka akan diproses selanjutnya.

'Selanjutnya setelah SK Gubernur turun, ada satu mekanisme lagi yang harus disiapkan, kita akan meminta Sekretariat DPRD kepada Kepala Pengadilan sebagai wakil Bu Gubernur untuk melaksanakan pelantikan," ungkapnya.

Menurutnya, pemilihan calon Ketua DPRD definitif sudah dilakukan sesuai AD/ART partai berlambang banteng. Selain Darmadi, ada nama lain yang diajukan ke DPP PDI Perjuangan.

"Syaratnya harus masuk struktural, KSB, ketua, sekretaris, bendahara. Kemudian ada kewajiban kedua, mereka sudah menjabat satu periode, minimal," kata Wabup Malang ini.

Menurutnya, hal tersebut di atas, yang menjadi catatan, serta salah satu bagian dari indikator, seseorang itu bisa diberikan ruang untuk bisa mengganti pimpinan.

"Kewenangan sepenuhnya ada di DPP. Kemarin ada Pak Darmadi, ada Bu Tutik Yunarni, ada Pak Busilan. Kita usulkan semuanya. Namun, yang terpilih Pak Darmadi," sebutnya.

Dia pun memperkirakan pelantikan politisi PDI Perjuangan, Darmadi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang paling cepat dilakukan pekan depan, tergantung keputusan dari Gubernur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES