Indonesia Positif

Pasca Hujan Badai, Kodim 1601 Sumba Timur Bersihkan Pohon Tumbang di Waingapu

Rabu, 07 April 2021 - 18:44 | 72.90k
Anggota Kodim 1601/Sumba Timur saat membantu membersihkan pohon-pohon tumbang didalam Kota Waingapu. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Anggota Kodim 1601/Sumba Timur saat membantu membersihkan pohon-pohon tumbang didalam Kota Waingapu. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk mengambil langkah cepat pasca hujan dan badai siklon tropis. Kodim 1601 Sumba Timur turun langsung membersihkan Kota Waingapu dari tumbangnya pohon disejumlah jalan protokol maupun menimpa rumah warga.

"Hari ini kita bersama warga segera mengambil langkah cepat untuk membersihkan Kota Waingapu dari  sejumlah pohon yang tumbang menutupi jalan protokol maupun menimpa rumah warga sehingga memperlancar kembali arus lalu lintas dan penataan Kota Waingapu," kata Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Dr Dwi Joko Siswanto, SE, MI pada Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, pohon tumbang yang menimpa beberapa rumah warga akibat hujan dan angin kencang beberapa hari lalu membuat macetnya aktifitas pengguna jalan dalam Kota maka oleh sebab itu pihaknya langsung mengambil langkah bersama warga untuk membersihkan.

membantu-membersihkan-pohon-pohon-tumbang-didalam-Kota-Waingapu-2.jpg

"Yah kami bersyukur dengan peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun di beberapa tempat ada rumah yang ditimpa pohon tapi semuanya kami bersama masyarakat secepatnya mengambil langkah agar kondisi itu kembali normal," ujarnya.

Letkol Dwi Joko menyampaikan, saat ini perubahan iklim maupun cuaca sulit diprediksi sehingga kewaspadaan masyarakat dan aparat pemerintah agar lebih peka lagi.

"Bila perlu masyarakat harus lebih peduli dan melaporkan titik-titik rawan mana saja yang sekiranya dapat membahayakan untuk diambil tindakan oleh pihak-pihak yang berkompetensi," ujarnya.

Sementara Abidin, warga Kota Waingapu terdampak hujan dan badai, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas langkah cepat Kodim 1601 Sumba Timur .Jika tidak, akses jalan tidak lancar bagi pengguna jalan.

"Tentu kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1601 Sumba Timur dan warga yang telah membantu membersihkan dengan cepat pohon-pohon tumbang dijalan serta mengangkat pohon-pohon yang menimpa rumah warga," ungkap Abidin warga Kota Waingapu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES