Peristiwa Nasional

Dukung Larangan Mudik 2021, Polda Metro Jaya akan Gelar Operasi Keselamatan Jaya  

Rabu, 07 April 2021 - 18:15 | 32.02k
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (FOTO: Dokumen/POLRI)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (FOTO: Dokumen/POLRI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, polisi akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya (OKJ) di setiap perbatasan wilayah penghubung jalur mudik.

Menurut Kombes Sambodo, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi seluruh masyarakat di Ibukota, agar tidak melakukan mudik ketika Hari Raya Idulfitri. Operasi itu akan dimulai sejak 12 - 25 April 2021.

Mudik.jpg

Dia menambahkan, tentu kegiatan OKJ ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang sebelumnya melarang mudik 2021. Dia berharap masyarakat bisa disiplin dan sadar terhadap kesehatan, seperti yang diinginkan pemerintah.

"Jadi ini murni dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Harapannya agar masyarakat semakin disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan," kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Mudik-2.jpg

Selain itu, dia juga berharap masyarakat semakin tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan. Meskipun tidak pulang kampung, dia yakin masyarakat Jabodetabek sabar dalam menjalani itu.

Walaupun mudik 2021 dilarang dia, Kombes Sambodo yakin kegiatan mudik tahun depan akan diizinkan, seiring menurunnya angka penularan pandemi Covid-19 di ibukota. 

"Masyarakat juga diimbau agar tertib berlalu lintas, untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo terkat Operasi Keselamatan Jaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES