Kesehatan

Anak Ini Diberi Nama 'Dinas Komunikasi Informatika Statistik', Begini Ceritanya

Rabu, 07 April 2021 - 18:01 | 82.86k
Ririn Linda Tunggal Sari (33), saat menggendong anaknya yang diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. (FOTO: Kompas.com)
Ririn Linda Tunggal Sari (33), saat menggendong anaknya yang diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. (FOTO: Kompas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Unik, seorang anak berjenis kelamin laki-laki di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik oleh orang tuanya.

Sang ayah, Slamet Wahyudi (38) mengatakan, pemberian nama unik kepada anaknya itu karena ia bangga dengan pekerjaannya sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes.

"Saya memberi nama anak saya ini sebagai penghargaan untuk tempat kerja saya," jelas Slamet kepada awak media, Rabu (7/4/2021).

Ia menjelaskan, tempat bekerja itu adalah saksi bagaimana dirinya melalui perjuangan hidup sebelum mencapai karirnya. "Berkaitan dengan perjuangan hidup saya. Mulai sebagai honorer hingga diangkat ASN. Di dinas ini, sumber kehidupan keluarga saya ini,” jelasnya.

Kata dia, ia sudah mengabdi di pekerjaannya itu selama hampir 18 tahun. "Awalnya sebagai pekerja honorer. Baru di tahun 2009 resmi diangkat menjadi PNS. Saat ini tugasnya di Bagian Kustodian Pengurus Barang," katanya lagi.

Sebelum buah hatinya itu lahir, ia sempat mengucapkan nazar. Bila nanti memiliki anak laki-laki, maka akan dinamai seperti tempatnya bekerja. Hal itu pun kata dia, sempat didiskusikan bersama istrinya Ririn Linda Tunggal Sari (33).

Setelah menyetujui, akhirnya bayi yang dilahirkan 23 Desember 2020 kemarin itu dinamai Dinas Komunikasi Informatika Statistik. “Panggilannya Dinko. Lahir pukul 23.00 WIB pada 23 Desember 2020. Kami berharap anak ini bisa menjadi anak yang saleh. Berbakti kepada orang tua, dan bermanfaat bagi agama bangsa dan negara," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES