Pendidikan

Tinggal Selangkah, UINSA Surabaya Punya Lembaga Sertifikasi Profesi

Rabu, 07 April 2021 - 18:08 | 60.17k
Presentasi apresiasi calon LSP UINSA Surabaya di depan BNSP. (foto: UINSA for TIMES Indonesia)
Presentasi apresiasi calon LSP UINSA Surabaya di depan BNSP. (foto: UINSA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Proses pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UINSA Surabaya memasuki tahap apresiasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). LSP ini dibuat untuk membekali lulusannya agar mampu bersaing di dunia kerja.

Setelah melaksanakan dua kali Focus Group Discussion (FGD) tentang pendirian LSP, pengajuan apresiasi Panitia Kerja (Panja) Pendirian LSP ke BNSP dikabulkan. Rabu siang (7/4/2021) BNSP mengabulkan dengan dilaksanakan Tahap Apresiasi sebagai langkah awal pendirian calon LSP yang dilakukan secara daring.

"Selamat datang kepada Calon Lembaga Sertifikasi Profesi pada acara apresiasi oleh BNSP," ucap  Henny S. Widyaningsih, anggota Komisioner BNSP RI.

Pada acara apresiasi ini, calon LSP diberikan kesempatan untuk mempersentasikan struktur, visi misi, renstra, dan skema yang diajukan calon LSP.

Pemaparan pertama disampaikan oleh Dewan Penasihat Calon LSP UIN Sunan Ampel Surabaya. "Kami dari jajaran pimpinan sekaligus dewan pengarah LSP UIN Sunan Ampel Surabaya sangat mengapresiasi dan mensupport panitia kerja dalam mendirikan LSP di UINSA," kata Dra Wahidah Zein Br Siregar PhD, wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi UIN Sunan Ampel Surabaya Dr Evi Fatimatur Rusydiyah MAg menyampaikan dalam proses awal pendirian LSP UIN Sunan Ampel Surabaya mengajukan 12 skema. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan bertambah ditahun berikutnya.

Selain itu, LSP UIN Sunan Ampel Surabaya telah menyiapkan pelatihan untuk 24 calon asesor untuk melengkapi pendirian LSP.

Di akhir sesi apresiasi, Henny S Widyaningsih, anggota BNSP, memberikan tanggapan terhadap persentasi yang telah disampaikan oleh calon LSP UIN Sunan Ampel Surabaya. 

"Pada tahap apresiasi ini, dokumen yg ditampilkan sudah baik. Kami berharap dalam waktu 3 bulan ke depan, calon Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UINSA Surabaya dapat menyempurnakan dokumen skema yang sudah diajukan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES