Indonesia Positif

Resmikan KODATI, Begini harapan FM Pertamina EP Asset 4 Cepu

Rabu, 07 April 2021 - 18:05 | 150.28k
Serangkaian peresmian dan pelantikan pengurus Kodati di kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban (07/04/2021) (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
Serangkaian peresmian dan pelantikan pengurus Kodati di kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban (07/04/2021) (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, TUBAN – Field Manager PT Pertamina EP Asset 4 Cepu, Afwan Daroni meresmikan sekalaigus melantik pengurus Komunitas Daun Jati (KODATI) di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Rabu (07/06/2021). 

Dalam kesempatan itu, Afwan Daroni mengatakan bahwa terbentuknya wadah ini bermula kepedulian para remaja atau pemuda- pemudi, umumnya mahasiswa, yang haus dengan Ilmu pengetahuan dan peduli lingkungan sosial. 

"Semoga barakah bagi kita semua. Wadah pemuda-pemudi remaja yang haus Ilmu. Kami harap wadah KODATI ini akan terus berkembang dan kian besar. Tidak tutup kemungkinan menjadi tolak ukur wadah organisasi di kabupaten Tuban," terang Afwan sapaan akrab Field Manager PT Pertamina EP Cepu, yang juga penasehat Kodati pada sambutannya.

Diketahui komunitas KODATI bertujuan membentuk karakter, mental, sosial kemasyarakatan, lingkungan, dan pengetahuan berslogan cinta ilmu, mengabdi, berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berkantor kesekretariatan di Kecamatan Bangilan. 

"Wadah ini digerakkan berbasis mahasiswa dan remaja yang berkumpul membuat kegiatan-kegiatan positif di lingkungan. Saya harap komunitas ini akan besar sampai di luar kabupaten Tuban," imbuh Ardi, Ketua Kodati dan juga ketua Baituzzakah Pertamina (Bazma) Field Cepu saat mendampingi FM PT Pertamina EP Cepu, Afwan Afdoni

Masih di acara sama, Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto mengapresiasi peresmian wadah KODATI di kabupaten Tuban. "Jabatan tidak ada maknanya kalau kita tidak memberi manfaat kepada masyarakat, kami fahami fungsi dan peran para pemuda - pemudi di Kodati. Bagi saya niat sudah luar biasa dan semoga wadah ini dapat menjadi sarana bergerak untuk memberikan manfaat bagi lingkungan dan orang lain," serunya. 

Ketua Karang Taruna dua periode ini, juga menambahkan soal kekhawatirannya pada perubahan pola pikir atau mindset mahasiswa, pemuda dan pelajar yang bermental pragmatis, hedonisme, yang ditandai selesai menuntut ilmu dengan nalar pendek. Yakni hanya ingin menjadi pejabat maupun aparatur sipil negara.  

"Kami harap adik - adik Kodati juga mampu mengeksplor lingkungan sekitar untuk mendorong berwirausaha. Jangan bermindset selesai kuliah jadi pejabat atau ASN. Jadilah pebisnis berwatak sosial dan punya nilai kekuatan moral/moral force memberi manfaat dan kontrol sosial di masyarakat," katanya. 

Pantauan di lokasi peresmian KODATI, ditandai pemukulan gong oleh Wakil Bupati Tuban terpilih, Riyadi. Dia hadir bersama Ketua Umum Karangtaruna Nasional Didik Mukrianto, Ketua Karangtaruna Jawa Timur Agus Maimun, Kepala Dinsos P3A Tuban Eko Yulianto, Wakil KKPH Perhutani Jatirogo, Forkopimcam (Camat, Kapolsek, Danramil) Kecamatan Bangilan serta penasehat dan penanggung jawab Kodati Mujoko Sahid dan tokoh masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES