News Commerce Indonesia Bangkit

Unisda Peringkat 1, Ini Daftar PTNU versi Webometrics

Rabu, 07 April 2021 - 09:58 | 127.44k
Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan. (Foto-foto: Unisda for TIMES Indonesia)
Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan. (Foto-foto: Unisda for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Webometrics kembali merilis daftar universitas terbaik di dunia. Tahun ini, Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda Lamongan) berhasil menduduki peringkat 1 terbaik untuk Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) dan perguruan tinggi swasta dari enam wilayah yakni, Surabaya, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, dan Jombang.

Pemeringkatan tersebut bersumber dari website Webomatrics yakni http://webometrics.info/en/Asia/Indonesia%20?page=1. Situs pemeringkatan universitas terbaik ini sudah melakukan pemeringkatan pada tahun 2021 ini. Situs resmi Webometric setiap tahunnya melakukan ranking tidak kurang dari 30.000 perguruan tinggi dari 200 negara.

Webometrics menggunakan tiga indikator dalam menilai dan menentukan ranking universitas terbaik di dunia. Indikator tersebut di antaranya adalah visibility atau impact, transparency atau openness, dan excellence.

"Posisi pertama ini merupakan hasil dari perbaikan di segala bidang yang dilakukan secara berkesinambungan oleh Unisda Lamongan,” ungkap Rektor Unisda Hj. Ainul Masruroh SHI MH.

UNISDA Lamongan

“Alhamdulillah pada pemeringkatan Webometrics yang dirilis baru-baru ini Unisda Lamongan menempati peringkat 3 di Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama se-Indonesia dan peringkat 144 di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia," lanjut Rektor Unisda ini.

Merangkum data dari Webometrics, berikut daftar 10 besar Universitas Nahdlatul Ulama terbaik di Indonesia tahun 2021, yakni:
1. Universitas Wahid Hasyim (Unwahas)
2. Universitas Islam Malang
3. Universitas Islam Darul `Ulum
4. Universitas Pesantren Darululum (Unipdu) Jombang
5. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
6. Universitas Alma Ata Bantul
7. Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
8. Universitas Islam Nahdlatul Ulama Blitar
9. Institut Agama Islam Ma`arif NU (IAIMNU) Metro Lampung
10. Universitas Islam Lamongan

“Silakan cek kampus kalian masuk peringkat ke berapa. Webometrics sudah kembali merilis daftar universitas terbaik di dunia. Di mana dari daftar PTNU versi Webometrics tahun ini, Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda Lamongan) berhasil menduduki peringkat 1 terbaik,” kata Rektor Unisda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES