Pemerintahan

Mensos RI Risma Kecewa, Penanganan Bencana Banjir Bandang di NTT Dinilai Lambat

Rabu, 07 April 2021 - 17:05 | 24.79k
Menteri Sosial (Mensos RI) Tri Rismaharani. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Menteri Sosial (Mensos RI) Tri Rismaharani. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos RI) Tri Rismaharani atau Risma meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa (6/4/2021) kemarin.

Saat di lokasi mantan Wali Kota Surabaya itu sempat kecewa. Hal itu dikarenakan, sikap pemerintah daerah dan petugas terkait yang dinilai lambat dalam menangani bencana. Salah satunya yakni soal pendistribusian makanan dan kebutuhan pokok lainnya.

Saat di lapangan, Risma langsung menuju ke posko bencana alam untuk meninjau dapur umum.

Ia pun diketahui sempat menegur salah satu petugas Tagana karena telihat santai dan tak bekerja. "Kamu ini enggak ada kerja, hanya berdiri-berdiri saja," ujar Risma.

Risma mengaku heran kepada Tagana yang belum siap sama sekali dengan posko serta dapur umum. Setelah itu, ia pun meminta Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dan juga Dandim Flores Timur untuk mengerahkan personel Polri dan TNI membantu membuat posko bencana.

Seperti yang diketahui, bencana banjir bandang menimpa Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT. Setidaknya, ada ratusan korban yang meninggal. Dan ribuan jiwa yang kini sedang mengungsi. Atas lambatnya penanganan itu, Mensos RI Risma pun diketahui marah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES