Peristiwa Daerah

Razia di Rutan Kebonwaru Bandung, Petugas Gabungan Temukan Beragam Barang Terlarang 

Rabu, 07 April 2021 - 16:39 | 30.46k
Petugas Rutan Kebonwaru Bandung menggelar razia ke kamar blok hunian warga binaan, Selasa (6/4/21) malam.(FOTO: Rutan Bandung for TIMES Indonesia)
Petugas Rutan Kebonwaru Bandung menggelar razia ke kamar blok hunian warga binaan, Selasa (6/4/21) malam.(FOTO: Rutan Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Petugas Rutan Kebonwaru Bandung menggelar razia ke kamar blok hunian warga binaan. Razia dilaksanakan bersama jajaran Petugas BNN, Polrestabes Bandung dan TNI ini, Selasa (6/4/21) malam.

Karutan Kebonwaru Bandung Riko Stiven menjelaskan, ada sembilan kamar warga binaan berkategori maximum security di Rutan Kelas 1 Kebonwaru Bandung dirazia oleh petugas gabungan.

"Semalam kami razia kamar-kamar hunian. Razia dilakukan oleh petugas rutan, kepolisian hingga BNN. Kegiatan tersebut digelar dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57," jelas Riko, Rabu (7/4/21).

Karutan Kebonwaru Bandung Riko Stiven menambahkan, terdapat sejumlah barang yang diamankan oleh petugas hasil dari kegiatan razia semalam.

"Barang tersebut seperti gunting dengan ukuran kecil, kartu domino, kartu remi hingga kompor," sebutnya.

Riko memastikan tak ada barang terlarang ditemukan petugas di dalam sel seperti narkotika. 

"Atas temuan itu, makanan yang hendak diantarkan kepada warga binaan bakal diperketat. Diketahui, kini warga binaan di dalam rutan belum diperkenankan untuk menerima kunjungan," jelasnya.

Ditegaskan Riko, bahwa Rutan Kebonwaru Bandung zero narkoba."Alhamdulillah, teman-teman penegak hukum melihat bahwasannya rutan memiliki tekad kuat zero narkoba. Langkah tetap kami akan kita masukkan di-register dan pemiliknya akan ada Sidang TPP lanjutannya," ujar Kepala Rutan Kebonwaru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES