Peristiwa Nasional

Silaturahmi dengan Anggotanya, Ini Pesan Ketua Persit Cilacap

Rabu, 07 April 2021 - 16:07 | 108.08k
Pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AD. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AD. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap, Ny Ninda Andi Afandi menggelar silaturahmi dengan seluruh anggotanya, Rabu (7/4/2021) di Aula Satya Kartika, Makodim 0703 Cilacap.

Sebelumnya, kegiatan tatap muka telah dilakukan terhadap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 10 Koramil 09 Kawunganten, Ranting 11 Koramil 10 Gandrungmangu, Ranting 12 Koramil 11 Sidareja, Ranting 13 Koramil 12 Kedungreja, Ranting 14 Koramil 13 Majenang, Ranting 15 Koramil 14 Cimanggu, Ranting 16 Koramil 15 Karangpucung, Ranting 17 Koramil 16 Wanareja, dan Ranting 18 Koramil 17 Dayeuhluhur.

Pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana b

Selain memperkenalkan seluruh pengurusnya, Ny Ninda Andi Afandi juga memperkenalkan diri dan keluarganya di hadapan seluruh anggota.

Hal itu dikarenakan dirinya baru sekitar 3 bulan menjabat Ketua Persit KCK Cabang XVIII, dan belum semua anggota Persit dijumpainya, sebab situasinya masih pandemi Covid-19.

"Saya merasa bangga bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan ibu-ibu sekalian, dengan harapan acara ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan jalinan kekeluargaan di antara kita, sehingga apapun kebijakan pimpinan bisa langsung disampaikan ke seluruh anggota Persit," ujar Ny Ninda.

Adapun kebijakan ketua Persit Pusat diantaranya ketentuan atribut pakaian seragam Persit, ketentuan pemakaian dan hal-hal yang diperkenankan selama memakai seragam organisasi.

Ketua Persit mengingatkan pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu menyukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

"Selain pendamping suami, Persit juga memiliki peran ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan anggota organisasi," kata Ny Ninda.

Ia menegaskan, Persit harus bertanggung jawab. Artinya bisa membagi waktu, sopan santun, positive thinking, sederhana, utamakan keluarga, dan doa. Selain itu, tidak apatis yakni mau belajar, mengikuti aturan, dan pandai menempatkan diri.

"Bagaimana sebaiknya menjadi istri prajurit, menjadi pendamping hidup, men-support suami baik dalam keadaan suka maupun duka, belajar mandiri, bersyukur, dan tidak membebani suami," tuturnya.

Juga setia dan menjaga harkat dan martabat, serta selalu menjaga nama baik suami, menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya dan mengutamakan keluarga.

Serta bisa menjadi ibu sekaligus ayah bagi anak-anaknya selama suami menjalankan tugas.

Ini yang harus dilakukan sebagai anggota Persit. Sebagai Persit harus kuat, setia, mandiri, kreatif, ikhlas, dan rendah hati. 

Dalam berorganisasi, ungkapnya, setiap anggota Persit dituntut saling menghargai dan menghormati antar sesama anggota Persit.

Pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana c

"Karena budaya organisasi yang terpelihara dengan baik akan nyata terpancar dari sikap dan etika para anggota Persit. Serta harus dapat menjadi teladan yang baik, baik bagi keluarga, organisasi, dan lingkungan," tuntasnya.

Usai menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Mars Persit, Ketua Persit Ranting 01 Makodim 0703 Cilacap Ny Gunawan menyerahkan cenderamata kepada Ketua Persit KCK Cabang XVIII.

Kegiatan juga dalam rangka memperingati HUT ke-75 Persit, Persit Ranting 01 Makodim memotong kue sebagai ungkapan rasa syukur. Acara diakhiri foto bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES