Peristiwa Daerah

Bupati Malang Abah Sanusi Dukung Duta Pancasila Kabupaten Malang Menasional

Rabu, 07 April 2021 - 15:07 | 38.62k
Duta Pancasila Kabupaten Malang berfoto bersama dengan Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Sam Didik. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Duta Pancasila Kabupaten Malang berfoto bersama dengan Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Sam Didik. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGDuta Pancasila Kabupaten Malang melakukan audiensi dengan Bupati Malang Abah Sanusi (Drs HM Sanusi MM) di ruang kerja Bupati, Rabu (7/4/2021) siang.

Turut mendampingi Bupati Malang, Wabup Malang Sam Didik (Didik Gatot Subroto) dan beberapa pejabat serta Kepala OPD Pemkab Malang terkait

Audiensi ini dipimpin Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo. Hadir pula Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Bilqis Islach Wafrodah beserta anggota

abah sanusi bDuta Pancasila Kabupaten Malang ketika beraudensi dengan Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Sam Didik. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Turut hadir, Direktur Pengembangan dan Kerjasama Times Indonesia Sri Widji Wahyuning Utami dan Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo menjelaskan banyak yang ingin mengadopsi Duta Pancasila Kabupaten Malang

"Kemarin kami menerima kunjungan dari Pemuda Pancasila Mojokerto yang tujuannya ingin mengadopsi Duta Pancasila Kabupaten Malang," ujarnya di hadapan Bupati Malang.

Lebih lanjut dia mengatakan, Duta Pancasila Kabupaten Malang mendapat banyak dukungan. "Kami mendapat dukungan dari Bapak Ahmad Basarah, Ketua DPR RI dan Panglima TNI," kata Ketua Ketua Kadin Kabupaten Malang ini.

Sedangkan Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia Yatimul Ainun menjelaskan, Duta Pancasila sudah mengadakan serangkaian kegiatan yang terus memberikan paham tentang Pancasila.

"Duta Pancasila telah mengukuhkan Desa Kidal sebagai Kampung Pancasila. Karena Pancasila lahir di Desa Kidal yang digambarkan dengan motif Garudeya," ungkapnya.

Bupati Malang Abah Sanusi mengatakan, keberadaan Duta Pancasila Kabupaten Malang ini sangat penting. Terutama untuk mencegah paham ekstrim dan radikal terutama yang menyasar kaum milenial atau Pemuda.

"Melalui Duta Pancasila ini nantinya akan memberikan pemahaman kepada Milenial untuk mencintai Pancasila dan NKRI. Sehingga, akan mencegah paham radikalisme," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini sangat bangga bahwasannya Duta Pancasila yang baru pertama kali digelar, dimulai dari Kabupaten Malang yang diharapkan semakin menasional.

abah sanusi CSuasana Audensi Pemuda Pancasila dengan Bupati Malang Abah Sanusi dan Wabup Malang Sam Didik. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

"Harapannya Duta Pancasila Kabupaten Malang ini nantinya dapat diterapkan secara nasional," kata Bupati Malang yang asli Gondanglegi, Kabupaten Malang tersebut.

Bupati Malang Abah Sanusi siap memfasilitasi serta memberikan dukungan penuh terhadap Duta Pancasila Kabupaten Malang untuk dapat diterapkan secara nasional.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES