Peristiwa Daerah

Pemkab Majalengka Siapkan Rp 5,7 Miliar untuk Pembangunan Mushola di Obyek Wisata

Rabu, 07 April 2021 - 14:12 | 32.07k
Musola Raharja di lokasi Wisata Kampung Kandaga, Cikijing, Majalengka. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
Musola Raharja di lokasi Wisata Kampung Kandaga, Cikijing, Majalengka. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) Jawa Barat akan segera melengkapi sarana prasarana di beberapa tempat wisata yang ada, salah satunya dengan membangun mushola.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka, Ruchyana mengatakan, bahwa proses pembangunan mushola akan dilakukan di empat lokasi wisata.

Diantaranya, di kawasan obyek wisata Situ Cipanten di Kecamatan Sindang, Obyek Wisata Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Obyek Wisata Paralayang Kecamatan Majalengka dan Cikebo di Kecamatan Maja.

Ruchyana

"Jadi ada empat titik obyek wisata yang akan dilengkapi dengan fasilitas mushola," ungkapnya Ruchyana, Rabu (7/4/2021)

Ia menjelaskan, bahwa total anggaran yang saat ini disiapkan untuk membangun fasilitas mushola di empat titik obyek wisata tersebut mencapai Rp 5,7 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Majalengka.

"Dengan rincian, Situ Cipanten anggarannya Rp 700 Juta, Panyaweuyan Rp 2 Miliar, Paralayang Rp 1,5 Miliar dan di Cikebo Rp 1,5 Miliar. Jadi total secara keseluruhan mencapai Rp 5,7 Miliar dari APBD Majalengka," jelasnya.

Pihaknya menambahkan bahwa saat ini proses pembangunan fasilitas mushola tersebut sedang dalam proses lelang oleh Pemkab Majalengka dan ditargetkan di tahun 2021 ini, pembangunan mushola bisa diselesaikan. "Tujuan pembangunan mushola di tempat wisata ini, selain untuk memperlengkap fasilitas yang ada juga merupakan wujud dari visi Majalengka Religius," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES