Indonesia Positif

Ratusan CPNS Ikuti Senam Caring dan Pembekalan

Selasa, 06 April 2021 - 12:09 | 37.68k
Ratusan CPNS Ikuti Senam Caring dan Pembekalan. (FOTO: Dok.kominfo)
Ratusan CPNS Ikuti Senam Caring dan Pembekalan. (FOTO: Dok.kominfo)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sebanyak 161 orang CPNS melaksanakan Apel Pembukaan Orientasi (Pembekalan) Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kota Pasuruan, Selasa (6/4/2021). Apel  yang berlangsung di Halaman Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

Formasi CPNS tahun 2019 ini terdiri dari Tenaga Pendidikan sebanyak 34 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 46 orang, dan 81 orang Tenaga Teknis. Apel ini dihadiri Wakil Wali Kota Pasuruan, Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, para Asisten, para Staf Ahli, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia diperlukan dalam mewujudkan masyarakat yang maju. SDM yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan ketrampilan juga menjadi prioritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Untuk menyelenggarakan tugas tersebut diperlukan adanya sumber daya aparatur yang profesional, berkualitas, berdisiplin, memiliki budi pekerti yang luhur, berdaya guna dan berhasil guna, sadar akan tanggungjawabnya. Sehingga mampu menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan dan tantangan global," papar Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh CPNS yang telah bertugas di Pemerintah Kota Pasuruan. Sehingga diharapkan kepada seluruh CPNS harus mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan penuh tanggung jawab, disiplin, loyalitas dan professional sehingga akan mampu mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah.

Gus Ipul juga  berharap hendaknya seluruh CPNS  dapat menunjukkan disiplin, kecakapan serta prestasi kerja yang baik dimanapun bertugas. Dalam waktu 1 (satu) tahun ini masih berstatus CPNS maka terus bersemangat dalam bekerja, memiliki integritas, disiplin, loyalitas dan profesionalitas yang tinggi untuk menjadi pelayan masyarakat Kota Pasuruan.  

"Mari kita wujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya) dengan semangat kerja, disiplin, loyalitas dan penuh kreatifitas," ajak Gus Ipul.

Seusai apel, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan beserta seluruh peserta apel melakukan senam caring selama 30 Menit yang bertujuan mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES