Indonesia Positif

Pastikan Paskah Aman, Gus Ipul Sambangi Gereja

Minggu, 04 April 2021 - 11:58 | 10.46k
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara langsung meninjau Gereja St. Antonius Padua, Minggu sore (4/4/2021). (FOTO: Dok.kominfo)
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara langsung meninjau Gereja St. Antonius Padua, Minggu sore (4/4/2021). (FOTO: Dok.kominfo)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara langsung meninjau Gereja St. Antonius Padua, Minggu sore (4/4/2021). Dalam kunjungannya, Gus Ipul didampingi Kepala Dinas Satpol PP Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Kapolres Kota Pasuruan, Kapolsek Kota Pasuruan, dan Kabag OPS Kota Pasuruan. Kunjungan yang disambut hangat oleh Pastur Gereja dan Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan, Sutirta. 

Selain untuk memastikan perayaan Hari Raya Paskah berjalan aman dan kondusif, Gus Ipul mengunjungi gereja St. Antonius Pauda karena menjadi salah satu dari  sepuluh gereja yang masih melakukan rangkaian perayaan Paskah hingga sore hari. Mengingat bahwa Kota Pasuruan merupakan salah satu kota yang terkenal dengan pluralisme agama di Indonesia, maka Gus Ipul menyampaikan banyak terima kasih pada Pastur karena selama ini turut menciptakan kedamaian dan perdamaian antar umat beragama di Kota Pasuruan. 

"Terima kasih pada jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, termasuk Satpol PP, Dishub dan pihak lainnya yang selama prosesi Paskah ini selalu bekerja dengan baik. Terus terang kita sangat bergembira karena situasi dan kondisinya semuanya baik, beribadah dengan baik, dan masyarakatnya juga tenang. Ini merupakan salah satu hal yang mesti kita syukuri bersama, ” ucap Gus Ipul. 

Selaras dengan visi misi kepemimpinan Gus Ipul dan Mas Adi, maka diharapkan suasana harmoni antar umat beragama seperti ini terus berlangsung sehingga visi Pasuruan Kota Madinah dapat tercapai.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES