Indonesia Positif

Jelang Ramadhan, Gus Ipul Cek Terminal Wisata

Sabtu, 03 April 2021 - 11:56 | 13.33k
Terminal Untung Suropati atau Terminal Wisata Kota Pasuruan. (FOTO: Dok.kominfo)
Terminal Untung Suropati atau Terminal Wisata Kota Pasuruan. (FOTO: Dok.kominfo)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Menjelang bulan Suci Ramadhan, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas umum, salah satunya yaitu Terminal Untung Suropati atau Terminal Wisata Kota Pasuruan. Kunjungan ini dilakukan pada hari Sabtu sore (3/4/2021) didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan dan Kepala UPT Parkir Terminal Wisata Kota Pasuruan. 

*Gus Ipul* melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi, seperti toilet umum di terminal. Tujuannya untuk memastikan kondisi dan kelayakan toilet sebagai fasilitas umum bagi pengunjung. Hal ini menjadi penting karena Terminal Wisata menjadi salah satu wajah Kota Pasuruan bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke makam KH Abdul Hamid (Mbah Hamid). 

Kehadiran Gus Ipul ke terminal juga dimaknai sebagai dibukanya kembali kios-kios pedagang yang hampir satu tahun ini ditutp karena pandemi Covid-19. 

"Agar ekonomi kembali bergerak, kami memberi kelonggaran bagi pedagang untuk berjualan sesuai ketentuan yang telah disepakati, yakni waktu berjualan hingga pukul 21.00 WIB. Tidak melayani pembeli yang tidak memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ucap Gus Ipul. 

Hal ini tentu saja mendapat antusias dari setiap pedagang karena telah mendapat kesempatan untuk berjualan kembali. Sebelum kunjungan berakhir,  Gus Ipul melakukan dialog interaktif dengan beberapa perwakilan pedagang yang biasa berjualan di kios-kios terminal untuk membahas berbagai persoalan-persoalan untuk dicari solusinya. 

Beberapa masalah yang dibahas diantaranya tentang kebersihan lingkungan, jumlah wisatawan yang biasa berkunjung untuk membeli produk jualannya, termasuk meminta pedagang untuk turut mensukeskan vaksinasi Covid-19. 

Gus Ipul juga mengingatkan kepada pedagang agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terminal. Di bulan Ramadhan mendatang, pedagang diijinkan untuk tetap berjualan sejak sore hari menjelang Maghrib hingga pukul 21.00 WIB.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Robert Ardyan
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES