Peristiwa Daerah

Soal Larangan Mudik Lebaran, Polres Jombang Siapkan Posko Pengawasan

Rabu, 07 April 2021 - 12:49 | 55.18k
AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang. (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGPolres Jombang masih menunggu intruksi dan perintah dari Mabes Polri terkait larangan mudik lebaran.

AKBP Agung Setyo Nugroho, Kapolres Jombang mengatakan, sampai saat ini pihaknya bersama tim masih fokus pada posko PPKM mikro disetiap desa di seluruh Kabupaten Jombang untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan positif Covid-19.

"Pastinya kami akan satu komando dengan intruksi dan perintah dari Mabes Polri terkait larangan mudik lebaran tahun 2021 mendatang," katanya, kepada TIMES Indonesia. Rabu (7/4/2021).

Alumni Akpol tahun 2002 ini menjelaskan, terkait teknis pelaksanaan jalur mana saja yang menjadi titik pemantauan akan dibahas dikemudian hari sembari menunggu intruksi dari Mabes Polri.

"Terkait pos pemantauan tidak jauh beda dari tahun kemarin, mungkin jika ada penambahan lokasi pemantauan masih kita kaji dan rapatkan juga. Soalnya masih lama juga dan belum ada intuksi langsung dari pusat," jelas mantan, Kasubbagren Bagrenmin SSDM Polri ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy resmi melarang mudik 2021.

Pemerintah resmi memutuskan melarang mudik lebaran tahun ini mulai 6-17 Mei 2021  mendatang dan menetapkan liburan Idul Fitri hanya satu hari.

Ketentuan larangan mudik lebaran 2021 ini berlaku untuk seluruh ASN, anggota TNI/Polri, karyawan BUMN, karyawan swasta, maupun pekerja mandiri dan seluruh masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES