Pendidikan

UIN Maliki Malang Gelar Workshop Metode Penelitian untuk Tenaga Pendidikan

Rabu, 07 April 2021 - 12:44 | 39.89k
Dr. H. Nur Ali, M.Pd., Kepala Pusat Penelitian UIN Maliki Malang ketika ditemui di gedung rektorat. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Dr. H. Nur Ali, M.Pd., Kepala Pusat Penelitian UIN Maliki Malang ketika ditemui di gedung rektorat. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar workshop Metode Penelitian (Metpen) kebijakan pendidikan bagi tenaga pendidikan yang pertama kali. Acara tersebut digelar pada Rabu (7/4/2021) sampai Kamis (15/4/2021).

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Hampir setiap tahun itu ada penyegaran tentang metode penelitian dan tentang penulisan proposal, tapi yang untuk tenaga pendidikan baru pertama kali ini karena mereka juga membutuhkan keterampilan meneliti," ujar Prof. Dr. Hj. Tutik Hamidah, M.Ag., Kepala LP2M UIN Maliki Malang kepada para media, Rabu (7/4/2021).

Kepala Pusat Penelitian UIN Maliki Malang bProf. Dr. Hj. Tutik Hamidah, M.Ag.., Kepala LP2M UIN Maliki Malang ketika ditemui di gedung rektorat. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Tutik Hamidah mengatakan, workshop pertama ini mendapat respon yang sangat bagus, karena terdapat lebih dari 80 tendik yang mendaftar dari total 170an tendik di UIN Maliki Malang. Workshop tersebut digelar ada yang luring ada yang daring. Adapun tujuan pokok dari workshop tersebut agar memudahkan tenaga pendidikan untuk meningkatkan sistem layanan kerja yang nantinya akan dibuat berdasarkan hasil riset.

Tutik menekankan, pada dasarnya tenaga pendidikan tidak memiliki kewajiban membuat artikel, mereka hanya mempunyai kewajiban mengunggah artikel. Harapannya, melalui workshop penelitian ini, para tenaga pendidikan UIN Maliki Malang dapat meningkatkan desain penelitian di wilayahnya masing-masing.

"Target pertama ini kita targetkan bisa menghasilkan 70 pegawai untuk ikut workshop Metodologi Penelitian yang mana mereka akan melakukan penelitian dan menulis jurnal ilmiah terakreditasi," ujar Dr. H. Nur Ali, M.Pd., Kepala Pusat Penelitian UIN Maliki Malang.

Kepala Pusat Penelitian UIN Maliki Malang cProf. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang ketika menyampaikan sambutan pembukaan acara workshop metode penelitian kebijakan pendidikan bagi tendik. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

Nur Ali menjelaskan, UIN Maliki Malang merupakan kampus pertama yang mengadakan workshop metode penelitian bagi tenaga pendidikan. Workshop tersebut penting dilakukan agar para tendik mempunyai imajinasi dan inovasi kebijakan yang bagus sehingga mereka tidak perlu menunggu instruksi dari atasan. Dan sebagai kepala penelitaian, Ali merasa ia memiliki kewajiban untuk mengembangkan karir mereka.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Perubahan adalah keniscayaan. Adanya workshop penelitian ini dapat mempengaruhi kemajuan UIN Maliki Malang. Mudah-mudahan dengan ini kita semua mempunyai keterampilan untuk memajukan UIN Maliki Malang," ujar Prof. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES