Olahraga

ESI Lamongan Absen di Turnamen Esport Piala Menpora 2021

Rabu, 07 April 2021 - 12:39 | 34.79k
Pengurus ESI Lamongan saat menggelar rapat internal. (FOTO: ESI Lamongan for TIMES Indonesia)
Pengurus ESI Lamongan saat menggelar rapat internal. (FOTO: ESI Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pengurus Cabang Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur memutuskan untuk tidak ambil bagian di turnamen esport Piala Menpora 2021.

Keterbatasan waktu dan minimnya persiapan menjadi pertimbangan Pengcab ESI Kabupaten Lamongan untuk tidak mengikuti Youth Esport Turnamen yang diselenggarakan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur berkolaborasi dengan Pengprov ESI Jawa Timur tersebut.

"Kami belum ada persiapan karena belum ada gerakan sama sekali, termasuk penjaringan etlet," kata Ketua ESI Lamongan, Ahmad Faisol, Rabu (7/4/2021).

Menurut Faisol, mereka tak ingin buru-buru ikut turnamen, karena ESI Lamongan baru terbentuk akhir tahun 2020 lalu, sehingga saat ini pihaknya masih fokus dalam pembentukan struktur pengurus ESI Lamongan.

"Saat ini kami fokus struktur pengurus yang belum sepenuhnya jalan sesuai rohnya Esport," kata Faisol,

Faisol menambahkan, lebih baik ESI Lamongan untuk sementata tidak ikut turnamen, daripada memaksakan ikut tapi asal-asalan, tanpa melakukan persiapan matang.

"Sebenarnya kami kecewa tidak bisa ikut. Tapi kalau hanya sekedar mengirim perwakilan kami juga ada player tinggal dikirim gitu aja, tapu kalau ngomong kegiatan ya gak bisa seperti itu. Karena penjaringan calon atlet membutuhkan waktu dan selektif bukan asal comot," tuturnya.

Faisol menambahkan, absennya ESI Lamongan di turnamen Esport Piala Menpora juga dikarenakan dalam waktu dekat ESI Lamongan akan menggelar kompetisi dari pelosok desa untuk mencari bibit atlet muda.

"Sekitar bulan Mei kami akan menggelar turnamen Esport tingkat Kabupaten, yang dimulai dari kompetisi di setiap kecamatan. Nantinya bibit-bibit tersebut akan dicetak menjadi tim dan player profesional dari Jatim yang siap bertanding di PON Papua XXI 2021 mendatang," ujar Faisol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES