Peristiwa Daerah

Kunjungan Wilayah, Rombongan Kejagung RI Mampir Museum Rasulullah

Rabu, 07 April 2021 - 12:34 | 29.16k
Rombongan Kejagung RI sambangi museum Rasulullah SAW. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Rombongan Kejagung RI sambangi museum Rasulullah SAW. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Di sela kunjungan monitor dan pengawasan kerja ke kejaksaan wilayah, rombongan Kejagung RI sempat mampir ke Museum Rasulullah SAW, di jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Keberadaan museum ini diharapkan bisa menjadi pengobat rindu masyarakat pada sosok paling berpengaruh di muka bumi ini.

Rombongan datang sekitar pukul 09.00 WIB. Dipimpin oleh Inspektur V pada Jaksa Muda Pengawasan Kejaksaan Agung RI, Nanang Sigit. Soal kunjungan kerja itu, Nanang mengatakan, kegiatan tersebut memang sudah menjadi agenda rutin. Bagi jaksa muda pengawasan, untuk berkeliling ke kejaksaan daerah.

kejagung ri b

“Sebagai fungsi monitor. Sejauh ini Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo kinerjanya sudah apik. Salah satunya dibuktikan dengan diraihnya predikat Wilayah Bebas Korupsi, dan ini tidak semua kejaksaan bisa meraih,” jelas Nanang, Rabu (7/4/2021) di pelataran museum.

Disinggung soal kemungkinan kasus yang tak ada progres, Nanang bilang semuanya berjalan lancar. Kinerja prima itupun juga sudah ada sejak kejari sebelumnya.

Sekitar setengah jam di dalam museum Rasulullah, rombongan kemudian bergerak ke wilayah lain. Untuk melanjutkan kunjungan dan pengawasan kinerja.

Di dalam museum, Nanang sempat bilang, dirinya terkesima dengan barang peninggalan Rasulullah SAW dan sahabat. “Cukup tenang dan tentram rasanya, dimana setiap hari kita bersholawat pada beliau, dan saat ini bisa menyaksikan sejumlah barang peninggalannya,” ujarnya.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan, kunjungan rombongan Kejagung RI ke museum Rasulullah SAW diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Serta diharapkan bisa menjadi pengobat rindu pada sosok Rasulullah SAW. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES