Indonesia Positif

Aparat Gabungan Geledah Lapas Tuban

Rabu, 07 April 2021 - 11:50 | 45.01k
Suasana razia gabungan aparat lapas, polres dan BNNK di lapas kelas II B Tuban (07/04/2021) (FOTO:Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)
Suasana razia gabungan aparat lapas, polres dan BNNK di lapas kelas II B Tuban (07/04/2021) (FOTO:Ahmad Istihar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Satgas keamanan dan tata tertib Lapas Tuban (Lembaga pemasyarakatan kelas IIB) Jawa Timur bersama Polres Tuban dan BNNK, menggeledah blok dan kamar hunian warga binaan napi, Selasa (06/04/2021) malam. 

"Penggeledahan ditargetkan pada barang-barang terlarang seperti narkoba, ponsel dan senjata tajam yang berada di blok dan kamar para napi," kata Kalapas Tuban, Siswarno, Rabu (7/4/2021).  

Petugas gabungan lapas, Polres dan BNNK Tuban serentak bergerak menyisir blok hunian para narapidana. Setiap blok di dalam digeledah semua tanpa terkecuali, isinya termasuk setiap penghuni tak luput untuk di pemeriksa ketat petugas.

polres dan BNNK di lapas Tuban a

Operasi gabungan ini sebagai tindak lanjut surat Direktur pemasyarakatan perihal razia serentak menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-57, selain itu, razia juga wujud dukungan nyata Lapas Tuban dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN. 

“Ada 3 blok kami geledah. dari ketiga blok tersebut, gabungan jajaran tidak menemukan barang-barang yang menimbulkan gangguan kamtib. Hanya kartu remi, domino dan pisau hasil modifikasi," imbuh Siswarno.

polres dan BNNK di lapas Tuban b

Kepala BNNK Kabupaten Tuban, I Made Arjana menjelaskan bahwa penggeledahan dilaksanakan sesuai SOP dan secara acak setiap bloknya. 

“Penggeledahan ini juga merupakan hasil tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama antara BNNK Kab Tuban dengan Lapas Tuban.” tutupnya.

Data dihimpun, kegiatan razia diikuti  32 petugas Lapas Tuban, 6 petugas BNNK Tuban, dan 10 dari Polres Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES