Olahraga

Satgas: Ada Pemain Positif Covid-19 di Piala Menpora 2021

Rabu, 07 April 2021 - 11:16 | 34.38k
Ketua satgas Covid-19 Piala Menpora 2021, Sudjarno saat meninjau jalanya perkembangan Piala Menpora 2021 (foto: Dokumen/PT LIB)
Ketua satgas Covid-19 Piala Menpora 2021, Sudjarno saat meninjau jalanya perkembangan Piala Menpora 2021 (foto: Dokumen/PT LIB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua satgas Covid-19 Piala Menpora 2021, Sudjarno menceritakan selama turnamen pramusim berlangsung, ada beberapa pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Sudjarno, mereka diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 usai dilakukan test PCR secara berkala sebelum memulai pertandingan. Setelah diketahui positif, maka satgas langsung melakukan langkah preventif.

Meskipun ada yang positif, turnamen Piala Menpora 2021 tetap dilanjutkan. Mereka tidak menggangu jalanya kompetisi, tapi dicarikan alternatif agar pertandingan tetap jalan.

Sudjarno

"Ada pemain yang kena, kemudian ofisial juga ada, tetapi kenanya ini pada awal-awal datang dari homebasenya. Waktu baru datang itu kami langsung melakukan swab terus ada yang reaktif, langsung kami observasi dan kita isolasi langsung," kata Sudjarno dilansir dari BolaSport di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu menjelaskan, hasil positif Covid-19 tersebut menunjukkan bahwa Protokol Kesehatan, yang dilakukan oleh Panitia Piala Menpora sangat ketat dan disiplin.

"Itu dari semua proses yang kami lakukan dari mulai masuk hotel, kemudian saat mau pertandingan, perangkat pertandingan hingga ofisial, dan semua panitia lokal juga, itu semua kami lakukan tes. Dan hanya yang dinyatakan negatif yang boleh melanjutkan aktivitas," kata Sudjarno mengenai adanya pemain dan ofisial tim yang positif Covid-19 di Piala Menpora 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES