Peristiwa Nasional

Wapres RI KH Ma'ruf Amin: Pasar Rakyat Pariaman Bisa Jadi Destinasi Wisata Kuliner

Selasa, 06 April 2021 - 16:29 | 6.39k
Wapres RI KH Ma'ruf Amin (Foto: KIP/Setwapres)
Wapres RI KH Ma'ruf Amin (Foto: KIP/Setwapres)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWapres RI KH Ma'ruf Amin menilai Pasar Rakyat Pariaman di Kota Pariaman, Sumatera Barat, yang menggunakan APBN berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata belanja, khususnya untuk produk khas daerah dan kuliner.

"Pasar Rakyat Pariaman berada di lokasi strategis yaitu di kawasan Pantai Gandoriah yang merupakan destinasi wisata favorit," ucap Wapres dalam sambutanya pada Peresmian Pasar Rakyat Pariaman di Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (6/4/2021).

Oleh karena itu Wakil Kepala Negara menekankan paling tidak 360 kios yang terdapat di Pasar Rakyat Pariaman tersebut diisi oleh pelaku pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pariaman.

Wapres mengatakan dengan selesainya pembangunan dan diresmikan hari ini, maka pasar tersebut mampu menjadi motor penggerak perkembangan pelaku UMKM di Kota Pariaman dan produk dalam negeri.

"UMKM harus kita gerakkan, begitu juga produk dalam negeri dan Presiden sudah minta kita semua menggunakan produk dalam negeri," ucap Wapres KH Ma'ruf Amin.

Wapres RI KH Ma'ruf Amin mengajak warga Kota Pariaman dan sekitarnya memanfaatkan peran Pasar Rakyat Pariaman secara optimal dengan berbelanja dan berinteraksi di pasar tersebut, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES