Peristiwa Daerah

Sempat Diduga Bom, Koper Mencurigakan di Mojokerto Berisi Pakaian dan Minyak Wangi

Rabu, 07 April 2021 - 05:24 | 41.73k
 Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memberikan keterangan pers kepada awak media. Selasa (06/04/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander saat memberikan keterangan pers kepada awak media. Selasa (06/04/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Sebuah koper mencurigakan yang dititipkan oleh pria tidak dikenal membuat heboh masyarakat Mojokerto. Pasalnya terdapat koper yang tidak diketahui siapa pemiliknya berada tepat di depan Salon Safira Desa Tunggal Pager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Selasa (06/04/2021) Koper mencurigakan tersebut dititipkan sekitar pukul 14.45 waktu setempat.

Menurut pengakuan Indra Gunawan (50) mengira koper yang misterius ini dikhawatirkan berisi bom. Maka cepat ia segera menghubungi pihak kepolisian.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim diketahui koper yang mencurigakan tersebut ternyata berisi pakaian dan minyak wangi.

Kapolres Mojokerto b

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengungkapkan bahwa koper mencurigakan yang ditinggalkan di depan Safira Salon hanya berisi pakaian. Tim Jihandak (Penjiak Bahan Peledak) melakukan sesuai standar operasional prosedur penanganan benda mencurigakan.

"Kita mengikuti SOP penanggangan barang yang mencurigakan, dengan melaporkan ke Bapak Kapolda dan Kasat Brimob, yang kemudian menurunkan Tim Jihandak dari Gegana Polda Jatim," terangnya. 

"Dan Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan berisi barang tidak membahayakan,” sambungnya.

Tim Jihandak telah memastikan bahwa isi koper mencurigakan ini hanyalah berisi pakaian ganti dan minyak wangi.

Disampaikan pula koper mencurigakan ini diserahkan ke Polres Mojokerto setelah tim Jihandak yang mengenakan baju antiledak memeriksanya selama 1 jam lebih.

"Setelah dilakukan pengecekan menggunakan Xray, koper tersebut berisi pakaian dan beberapa perlengkapan milik orang yang meninggalkan koper tersebut," tegas Kapolres Mojokerto.

Terkait dugaan pemilik koper yang menghebohkan ini, Polres Mojokerto melalui Satreskrim akan melakukan tahap penyelidikan lebih lanjut.

"Satreskrim masih melakukan penyelidikan terkait pemilik koper untuk diinterogasi," pungkas Dony.

Polres Mojokerto mengimbau masyarakat yang menemukan barang mencurigakan agar melapor, sehingga Polres bisa turun untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES