Indonesia Positif

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Nagan Raya Aceh Dikukuhkan

Selasa, 06 April 2021 - 21:56 | 122.94k
Penandatanganan pengukuhan pengurus DWP Nagan Raya (FOTO: Kominfo Nagan Raya/TIMES Indonesia)
Penandatanganan pengukuhan pengurus DWP Nagan Raya (FOTO: Kominfo Nagan Raya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Ny Safrida Yuliani Taqwallah, kukuhkan pengurus DWP Kabupaten Nagan Raya masa bakti 2021-2024, di Anjungan Pendopo Bupati, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Senin (5/4/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri penasehat DWP Nagan Raya, Ny Hj Marwati Jamin Idham. Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan berita acara pengukuhan. 

Ketua DWP Aceh, Ny Safrida Yuliani Taqwallah, dalam sambutannya mengulas sejarah terbentuknya Dharma Wanita di Indonesia mulai sejak masa orde baru hingga era reformasi sekarang ini. 

Penandatanganan-pengukuhan-pengurus-DWP-Nagan-Raya-2.jpgPengurus DWP Nagan Raya (FOTO: Kominfo Nagan Raya/TIMES Indonesia)

"Tugas utama pengurus DWP adalah menjalankan program kerja dengan baik, bukan memanfaatkan organisasi sebagai tempat menampilkan kemewahan. Pengurus dan anggota hendaklah bersikap sederhana, tidak menunjukkan penampilan glamour, sebagai tempat unjuk kemewahan," ujar Ny Safrida Yuliani.

Sebelumnya, Ketua DWP Nagan Raya, Hj Nelda Tunovia Ardimatha mengatakan, Dharma Wanita adalah sebagai organisasi para isteri aparat juga PNS negara diharapkan dapat berkiprah dalam mendukung visi dan misi pemerintah khususnya di Kabupaten Nagan Raya. Yaitu menciptakan masyarakat cerdas dan produktif dalam agama dan juga budaya. 

"Karena itu, semua unsur yang ada dalam DWP ini dapat mendukung masyarakat dalam pelayanan organisasi di desa-desa atau kabupaten yang ada di Nagan Raya, terutama para ibu yang ada di instansi pemerintah," ucap Hj Nelda.

Susunan pengurus DWP Nagan Raya yang dikukuhkan tersebut, diantaranya Ny Hj Nelda Tunovia Ardimartha selaku ketua, Ny Yulizar Sartika, SE, sebagai Sekretaris dan Ny Mastuti Harmi, SE menjabat  bendahara.

Kepengurusan dilengkapi tiga bidang, yaitu Bidang Pendidikan diketuai Ny Putriyani Bustami, Ketua Bidang Ekonomi Ny Yuliandra T Kamaruddin dan Ny Cut Elli S Amri sebagai Ketua Bidang Sosial Budaya. 

Usai pengukuhan, rombongan DWP Aceh bersama pengurus DWP Nagan Raya meninjau Masjid Agung Baitul 'Ala atau populer disebut Masjid Giok serta melakukan kunjungan sosial, yaitu membesuk salah seorang penderita kelainan jantung, Indah Ramadhani, warga Desa Gunong Pungkie, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES