Peristiwa Internasional

Urkes Polresta Malang Kota Gelar Rikkes Berkala Bagi Ratusan Personel

Selasa, 06 April 2021 - 20:25 | 54.13k
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat mengikuti Rikkes berkala. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat mengikuti Rikkes berkala. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Malang Kota bersama Biddokkes Polda Jatim menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) kepada 367 anggota Polresta Malang Kota di Aula Sanika Satyawada Mapolresta Malang Kota, Selasa (5/4/2021).

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan bahwa kegiatan Rikkes berkala ini merupakan salah satu upaya deteksi dini terhadap tingkat kesehatan anggota dalam hal Pegawai Negeri pada Polri.

"Pemeriksaan kesehatan ini meliputi empat item. Yaitu pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium kimia darah dan urin, pemeriksaan radiologi, dan pemeriksaan kesehatan jantung (ECG),” terangnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus B

Sebelumnya pada Senin (5/4/2021), Leonardus meninjau langsung pelaksanaan Rikkes. Hari ini dirinya ikut antri untuk melaksanakan Rikkes yang merupakan kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk pegawai negeri pada Polri.

Leonardus membeberkan Rikkes yang dilaksanakan ini pada intinya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan pegawai negeri pada Polri. Jika anggota ditemukan penyakit yang butuh penanganan khusus, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Leonardus Simarmata berpesan kepada anggota yang telah menjalani Rikkes berkala ini agar selalu menjaga kesehatannya. Terutama saat kegiatan di kedinasan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

“Untuk jumlah keseluruhan anggota Polresta Malang Kota yang menjalani Rikkes berkala ini ada 367 anggota. Termasuk ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Polri,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES