Pemerintahan

 Ridwan Kamil Resmikan Gedung Pelayanan Medik RS Sartika Asih

Selasa, 06 April 2021 - 20:21 | 22.39k
GubernurJabar Ridwan Kamil meresmikan Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Selasa (6/4/21). (Foto: Humas Jabar for TIMES Indonesia)
GubernurJabar Ridwan Kamil meresmikan Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Selasa (6/4/21). (Foto: Humas Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meresmikan Gedung Pelayanan Medik sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Penunjang Medik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung, Selasa (6/4/21). 

Gubernur Jabar mengatakan kehadiran Gedung Pelayanan Medik RS Bhayangkara Sartika Asih dapat memperkuat infrastruktur kesehatan di Jabar, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19. 

RIDWAN KAMIL B

"Dengan rasa bangga saya meresmikan Gedung Pelayanan Medik lima lantai yang sudah selesai di RS Bhayangkara Sartika Asih dari dana hibah Pemda Provinsi Jabar," ucap gubernur. 

"Kita juga melanjutkan pembangunan empat lantai fasilitas lanjutannya. Saya berharap hadirnya nanti sebuah fasilitas luar biasa untuk melayani kawasan Bandung Raya dan Priangan juga silakan datang ke tempat ini," imbuhnya. 

Ridwan Kamil menyatakan, Pemda Provinsi Jabar berkomitmen untuk terus memperkuat infrastruktur kesehatan. Provinsi Jabar menurutnya masih butuh sekitar 20 rumah sakit baru untuk memberikan pelayanan yang prima. 

RIDWAN KAMIL C

"Kami di Provinsi Jawa Barat semua di-refocusing, kecuali infrastruktur kesehatan. Kami tidak memotong (anggaran infrastruktur kesehatan). Khusus untuk fasilitas kesehatan itu dinomorsatukan," ungkapnya. 

"Kami masih butuh 20-an rumah sakit lagi tadi saya mempersilahkan kalau ada rencana dari kesehatan Polri membangun di daerah-daerah lain dengan standar yang sama, kami akan sangat terbantu karena jumlah penduduk di Provinsi Jabar hampir 50 juta jiwa," kata Ridwan Kamil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES