Pendidikan

Menag RI Resmikan Gedung Baru IAIN Tulungagung dan Hadiri Seminar PMII

Selasa, 06 April 2021 - 19:18 | 28.40k
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menandatangani prasasti gedung baru IAIN Tulungagung. (Foto: Dokumentasi Kemenag/Sugito)
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menandatangani prasasti gedung baru IAIN Tulungagung. (Foto: Dokumentasi Kemenag/Sugito)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIAIN Tulungagung kini memiliki gedung baru untuk Perpustakaan dan Laboratorium Agama. Gedung ini diresmikan hari ini, Selasa (06/04/2021) oleh Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas.

Perpustakaan Pusat dan Laboratorium Agama ini terdiri dari lima lantai. Luas bangunan mencapai 3.917 m². Gedung ini dibangun dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun anggaran 2019 senilai Rp22,46 miliar. Fasilitas yang ada antara lain, ruang baca, locker, peminjaman mandiri, layanan e-source, perpustakaan digital (e-pustaka), meeting room, mushala, dan lainnya.

Peresmian gedung yang memiliki icon patung Gus Dur ini ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

menaG BMenag saat menghadiri Seminar Indonesia Emas: Isu dan Tantangan Masa Kini. (Foto: Facebook/Mushafi Miftah) 

Selain meresmikan Perpustakaan dan Laboratorium Keagamaan, kehadiran Menag di Tulungagung juga sebagai pembicara pada Seminar Indonesia Emas: Isu dan Tantangan Masa Kini yang digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Menurut Menag, kader PMII harus bisa masuk ke segala sektor, tidak hanya di sektor pendidikan dan keagamaan, tapi juga masuk di sektor ekonomi.

"Komitmen saya untuk bersama sama, mumpung kita masih muda, punya kemampuan, kita dorong. Cita-cita mencari yang terbaik," tandasnya.

Usai meresmikan perpustakaan IAIN Tulungagung, Menag RI Yaqut menghadiri syukuran 30 tahun Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Tawang Sari Tulungagung dan meresmikan gedung pesantren. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES