Ekonomi

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Kabupaten Lamongan Cenderung Stabil

Selasa, 06 April 2021 - 18:26 | 20.14k
Bupati Lamongan Yuhronur Effendi melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Babat Lamongan, Selasa (06/04/2021), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Effendi melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Babat Lamongan, Selasa (06/04/2021), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bupati Lamongan Yuhronur Effendi menuturkan, menjelang bulan puasa Ramadhan harga bahan pokok beberapa pasar di Kabupaten Lamongan kenaikannya tidak terlalu menyolok, bahkan cenderung stabil.

“Kunjungan ke Pasar Babat ini, bagian dari tindak lanjut pengecekan kita bersama Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Minggu (04/04/2021) kemarin di Pasar Sidoharjo Lamongan,” ujar Yuhronur Effendi usai mengunjungi beberapa lapak di Pasar Babat Lamongan, Selasa (06/04/2021).

Yuhronur-Effendi-2.jpg

Pak Yes sapaan Yuhronur Effendi memastikan, seluruh pasar yang ada di Lamongan sudah siap menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Karena menurutnya, semua stok barang berlimpah dan semua harga bahan pokok berjalan stabil.

“Tadi kita lihat beras super masih antara Rp 9 ribu sampai Rp 9.500. Itu artinya semua bisa sesuai dengan harga yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya.

Seandainya nanti ada lonjakan harga, Pak Yes mengungkapkan, akan melakukan langkah antisipasi dengan menggelar operasi pasar.

“Karena kita punya stok beras yang cukup banyak. Bila diperlukan kita akan melakukan operasi pasar,” aku Bupati Yuhronur Effendi antisipasi lonjakan harga bahan pokok dengan melakukan pengecekan di Pasar Babat Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES