Pendidikan

Pildek FT UB Masuk Tahap Penjaringan Bacalon Dekan

Selasa, 06 April 2021 - 18:08 | 42.77k
Pembukaan kotak kesediaan bakal calon dan verifikasi persyaratan adminstratif oleh ketua panitia. (FOTO: Humas FT UB for TIMES Indonesia)
Pembukaan kotak kesediaan bakal calon dan verifikasi persyaratan adminstratif oleh ketua panitia. (FOTO: Humas FT UB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) dalam waktu dekat ini bakal menggelar pemilihan dekan (Pildek) untuk dekan periode 2021-2025. Saat ini panitia penjaringan dan pemungutan suara telah resmi terbentuk.

Ketuanya adalah Ir Eko Andi Suryo ST MT PhD. Pihak panitia telah telah melalui proses penjaringan sejak 15 Maret yang lalu. Yakni dimulai pengumumkan persyaratan Bakal Calon Dekan.

Panitia penjaringan telah menerima dan memverifikasi berkas administrasi dosen-dosen yang memenuhi persyaratan mendaftar.

Ketua-Panitia-2.jpg

“Kami sudah seleksi dan mendapatkan 10 nama bakal calon dekan dan menyerahkannya ke senat FT UB pada tanggal 31 Maret yang lalu,” ujar Eko dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Dari 10 nama yang memenuhi syarat, dua orang mendaftar dan memasukkan berkasnya di Kotak Kesediaan Bakal Calon.

Kotak kesediaan itu dibuka oleh Ketua panitia di depan segenap panitia dan dua Bakal calon Dekan pada Senin, 5 April 2021 di Ruang Rapat Pimpinan lantai 3 Gedung FTUB.

Kedua berkas ini diserahkan kepada Senat Fakultas dan akan disahkan melalui Rapat senat pada tanggal 6-7 April 2021.

“Setelah disahkan Senat, lusa (8/4/2021) akan kami umumkan nama Bakal Calon Dekan FT UB siapa saja,” ujarnya.

Ketua-Panitia-3.jpg

Pakar Geoteknik ini berharap agar semua proses pemilihan berjalan dengan demokratis dan dapat melanjutkan proses suksesi di FT demi kebaikan semua Keluarga Besar FT UB.

“Mohon doanya semoga kita mendapatkan ridho dari Allah dengan terpilihnya Pemimpin yang terbaik,” pungkasnya.

Dosen Teknik Sipil ini membeberkan, sesuai timeline yang sudah dibagikan oleh panitia, setelah pengumuman nama Bakal Calon Dekan pada 8 April, panitia akan menyelenggarakan Paparan Program Kerja masing-masing calon secara daring pada tanggal 19 April 2021.

Puncaknya, pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 23 April dan hasilnya akan disampaikan panitia kepada senat Fakultas pada 26 April 2021.

Seluruh proses penjaringan dan pemungutan suara Pildek FT UB ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Rektor UB Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dekan dan Direktur Pascasarjana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES