Olahraga Piala Menpora 2021

Hadapi Persik Kediri, Persela Lamongan Bertekad Tampil Habis-habisan

Selasa, 06 April 2021 - 18:02 | 26.07k
Pelatih Persela, Didik Ludianto (kiri) melakukan tos dengan Pelatih Persik, Joko Susilo, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (6/4/2021). (FOTO: Tangkapan layar konferensi pers Piala Menpora)
Pelatih Persela, Didik Ludianto (kiri) melakukan tos dengan Pelatih Persik, Joko Susilo, dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (6/4/2021). (FOTO: Tangkapan layar konferensi pers Piala Menpora)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersela Lamongan bertekad untuk tampil habis-habisan saat melawan Persik Kediri di laga terakhir fase grup Piala Menpora 2021, Rabu (7/4/2021) sore.

Kemenangan atas Persik memang menjadi satu-satunya jalan bagi Persela untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar Piala Menpora, sambil menunggu hasil pertandingan PSS Sleman kontra Persebaya.

"Ini pertandingan terakhir, semua sepakat bahwa akan all out. Hanya kemenangan yang busa mengantarkan kita untuk lolos ke 8 besar," kata Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto, Selasa (6/4/2021).

Secara teknis, Didik mengaku sudah mempersiapkan segalanya, termasuk memperbaiki  tumpulnya lini serang Laskar Joko Tingkir, yang baru menghasilkan 1 gol dari 3 pertandingan yang telah dijalani.

"Yang jelas kita sudah evaluasi pertandingan kemarin, kita juga sudah latihan. Intinya kita ingin menang," kata Didik.

Lebih lanjut Didik mengatakan, selain menjadi penentu lolos tidaknya Persela ke babak 8 besar, laga kontra Persik juga bakal menjadi tolok ukur sejauh mana kesiapan Persela untuk menatap Liga 1.

"Ini bukan semata-mata kemenangan, tapi ini bagian dari persiapan tim untuk melangkah di Liga 1. Ini pramusim, tapi setidaknya kita bisa all out, itu yang terpenting. Kita harus fokus di tim sendiri, bagaimanapun caranya, kita sudah sepakat saat kemarin latihan, bahwa pemain all-out dan ingin menang," tuturnya.

Hal senada juga diutarakan oleh gelandang Persela, Syahroni, yang mengaku telah menyiapkan mental untuk dapat meraih kemenangan di laga hidup mati melawan Persik.

"Kita harus siap mental, karena bagaimanapun juga besok kedua tim akan bermain maksimal untuk meraih kemenangan. Semuanya akan kita persiapkan dan semoga besok kita berhasil mendapatkan kemenangan," ucap Syahroni.

Persela Lamongan dan Persik Kediri memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Tim pemenang di laga tersebut akan melenggang ke babak 8 besar, dengan syarat PSS Sleman hanya bermain imbang atau kalah lawan Persebaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES