Gaya Hidup

Melihat Langsung Penerapan Protokol Kesehatan di Bioskop XXI TP 5 Surabaya

Selasa, 06 April 2021 - 19:25 | 178.87k
Suasana nonton di bioskop XXI TP 5 dengan penerapan protokol kesehatan. (FOTO: Kiagus Firdaus/TIMES Indonesia)
Suasana nonton di bioskop XXI TP 5 dengan penerapan protokol kesehatan. (FOTO: Kiagus Firdaus/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah penantian panjang selama setahun lebih, kini warga Kota Surabaya dapat kembali menikmati sensasi nonton langsung di bioskop. TIMES Indonesia pada Selasa (6/4/2021) mencoba melihat langsung penerapan protokol kesehatan di bioskop XXI Tunjungan Plaza 5 (TP 5).

Pada pintu masuk sebelum dilakukan pengecekan suhu tubuh, penonton diwajibkan terlebih dahulu mengisi data diri dengan men-scan kode barcode yang telah disediakan.

Data diri yang wajib diisi adalah nomor telepon, nama lengkap, nomor KTP, beserta pertanyaan tidak pernah berkontak langsung dengan pasien positif Covid-19 dalam 14 hari terakhir. Juga sedang tidak dalam anjuran karantina mandiri dan tidak memiliki gejala flu atau demam.

nonton-di-bioskop-XXI-2.jpg

Dengan mengisi data tersebut, penonton dianggap menyetujui persyaratan dan penggunaan informasi untuk tujuan penelusuran kontak Covid-19. Data penonton dijamin aman hanya untuk keperluan tersebut.

Berikutnya petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kemudian mempersilakan untuk memesan tiket jika suhu dalam keadaan normal di bawah 36 derajat celcius.

Dengan adanya pembatasan jumlah penonton, maka ketersediaan bangku juga terbatas. Dalam satu baris yang normalnya dapat diisi 13 orang, kini hanya untuk enam orang.

Saat berada di dalam bioskop, penonton diwajibkan untuk tetap mengenakan masker dan tidak menempati tempat duduk yang telah diberi tanda silang.

nonton-di-bioskop-XXI-3.jpg

Meski dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Samsul Hadi, salah satu penonton mengaku senang dapat kembali ke bioskop merasakan sensasi nonton langsung.  "Akhirnya, ya. Sudah setahun kita di Surabaya puasa nggak ke bioskop. Hari ini keturutan," ujarnya.

Samsul yang hadir bersama empat rekan kerjanya mengaku tidak masalah dengan pembatasan tempat duduk. "Saya rasa nggak masalah, lah. Justru ini untuk menjaga diri kita juga. Yang penting sih sensasi nontonnya tetep ada, itu yang kami kangenin," ucapnya.

Dalam laman resmi bioskop XXI, mal TP 5 Surabaya hari ini memutar tiga film, yakni IP Man: Kungfu Master (pukul 13.30; 15.30; 17.30; dan 19.30), The Unholy (pukul 13.35; 15.45; 17.55; dan 20.05), Godzilla vs Kong (pukul 14.00; 16.25; 18.50).

Dibukanya kembali bioskop di Kota Surabaya ini setelah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi  meneken Perwali No 10 tahun 2021 yang mengizinkan tempat rekreasi dan hiburan umum kembali buka dengan menerapkan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES